Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [BWF World Championships 2021] Tai Tzu Ying Pastikan Medali Kejuaraan Dunia Untuk Pertama Kalinya
18 Desember 2021
[BWF World Championships 2021] Tai Tzu Ying Pastikan Medali Kejuaraan Dunia Untuk Pertama Kalinya
 
 

Pebulutangkis tunggal putri asal Taiwan, Tai Tzu Ying, akhirnya memastikan diri meraih medali di ajang Kejuaraan Dunia untuk pertama kalinya. Hasil itu ia pastikan usai berhasil melaju ke babak semifinal BWF World Championships 2021.

Tai melaju setelah di babak perempat final yang berlangsung Jumat (18/12), mengalahkan juara bertahan asal India, Pusarla V. Sindhu. Pebulutangkis nomor 1 dunia itu bermain baik di laga perempat final. Tai tak memberikan kesempatan bagi Sindhu untuk bisa membongkar pertahanannya. Hingga akhirnya kemenangan dipastikan Tai atas Sindhu usai unggul 21-17, 21-13 dalam waktu 42 menit.

Lebih dari memastikan meraih medali Kejuaraan Dunia, saya senang dengan cara saya bermain. Saya tidak melakukan banyak kesalahan dan itu membuat saya sangat senang dan puas,” kata Tai.

Dari semua pertandingan saya sejauh ini, saya sudah bermain sabar, dan itu adalah hal positif terbesar bagi saya. Untuk pertandingan berikutnya, penting untuk tetap sabar dan tidak membuat kesalahan. Sindhu adalah pemain yang sangat kuat dan sangat cepat, jadi saya juga harus bermain cepat dan menutupi lapangan dengan baik," papar Tai.

Hal terpenting bagi saya adalah mengatasi batas saya sendiri, mencoba yang terbaik di setiap pertandingan. Dan ketika penggemar saya mendukung saya, itu akan memotivasi saya untuk mencapai yang lebih tinggi,” sahut Tai.

Di laga semifinal hari ini, Sabtu (18/12), Tai akan berhadapan dengan wakil Tiongkok, He Bing Jiao. (AH/BWFBadminton.com)