Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [BWF World Championships 2021] Dechapol/Sapsiree Raih Gelar Juara
19 Desember 2021
[BWF World Championships 2021] Dechapol/Sapsiree Raih Gelar Juara
 
 

Luar biasa. Mungkin inilah kata yang tepat untuk menggambarkan ganda campuran dari Thailand, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai. Bagaimana tidak, pasangan yang kini sudah resmi menjadi ganda campuran nomor satu dunia membuktikan dirinya sebagai yang terbaik. Pada kejuaraan bulutangkis BWF World Championships 2021, Dechapol/Sapsiree tampil sebagai juara.

Pada babak final yang dilangsungkan hari ini (19/12), Dechapol/Sapsiree berdiri di podium tertinggi usai menaklukkan salah satu musuh bebuyutannya asal Jepang, Yuta Watanabe/Arisa Higashino. Hebatnya lagi, Dechapol/Sapsiree menang hanya dalam dua game 21-13, 21-14. Padahal sebelumnya dalam head to head antar kedua pasangan ini masih dipegang ganda Jepang dengan 4-2. Rupanya kemenangan berturut-turut di dua kejuaraan sebelumnya dengan lawan yang sama membuat percaya diri ganda campuran Thailand meningkat.

Keberhasilan Dechapol/Sapsiree di kejuaraan BWF World Championships 2021 membuat daftar juara mereka semakin panjang. Dari sembilan laga final yang telah dijalaninya selama tahun 2021, Dechapol/Sapsiree mampu meraih delapan gelar juara. Hanya satu kali mereka jadi runner up, tepatnya pada kejuaraan Denmark Open 2021. Bahkan mereka membuat catatan spektakuler dengan merebut lima gelar juara secara berurutan. Berawal dari Hylo Open 2021 lalu tiga kejuaraan yang diselenggarakan di Bali, yakni Indonesia Masters 2021, Indonesia Open 2021, BWF World Tour Finals 2021 mampu mereka rebut. Dan tentunya penampilan sempurna ditutup dengan gelar juara dari BWF World Championships 2021. (AR)