Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [BWF World Championships 2021] Final Ideal di Ganda Putri
19 Desember 2021
[BWF World Championships 2021] Final Ideal di Ganda Putri
 
 

Ganda putri unggulan pertama asal Tiongkok, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan, sukses memastikan diri melaju ke babak final BWF World Championships 2021. Hasil itu mereka raih setelah di laga semifinal yang berlangsung Sabtu, (18/12), berhasil mengandaskan juara bertahan asal Jepang, Mayu Matsutomo/Wakana Nagahara.

Kemenangan Chen/Jia di pertandingan kemarin bisa dibilang cukup mudah. Dalam waktu 48 menit, Chen/Jia menang dua game langsung  dengan skor 21-15, 21-12. Hasil itu pun semakin membuat pasangan Tiongkok ini kian unggul kemenangan dengan Mayu/Wakana menjadi 6-2.

Di laga final ganda putri hari ini, Minggu (19/12), final ideal pun bakal tersaji. Chen/Jia yang menjadi unggulan teratas akan berhadapan dengan ganda putri Korea yang diunggulkan di posisi kedua, Lee Sohee/Shin Seungchan.

Lee/Shin sendiri sebelumnya memastikan diri melaju ke babak final usai mengandaskan rekan senegaranya, Kim Soyeong/Kong Heeyong, dengan dua game langsung 21-18, 21-17.

Laga final nanti merupakan pertemuan ke-5 kalinya bagi Chen/Jia dan Lee/Shin. Di atas kertas, Chen/Jia lebih diunggulkan karena di empat pertemuan sebelumnya tak pernah kalah dari Lee/Shin.

(AH/bwfbadminton.com)