Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > Ruzana, Berprestasi di Usia Muda
26 Desember 2021
Ruzana, Berprestasi di Usia Muda
 
 

Ruzana, pebulutangkis putri asal PB Djarum, mulai menunjukkan prestasi yang berkilau. Bertanding pada sejumlah kejuaraan bulutangkis, Ruzana bisa mengalahkan pemain-pemain yang lebih senior dan memiliki peringkat di atasnya. Padahal usia pemain yang lahir di Lubuk Linggau, Sumatra Selatan ini, masih terbilang belia. Pada bulan Januari 2022 nanti Ruzana baru menginjak usia 17 tahun.

Pada bulan November 2021, di saat usianya masih 16 tahun, Ruzana mencetak prestasi sebagai juara. Di kejuaraan Yuzu Isotonic Akmil Open 2021, Ruzana menorehkan prestasi sebagai juara tunggal taruna putri. Di babak final, ia bisa mengalahkan unggulan kedua, Kyla Legiana Agatha. Tak hanya itu, Ruzana juga berani main rangkap di kelas dewasa putri. Hasilnya pun tidak mengecewakan. Ia berhasil menembus babak semifinal.

Pada kejuaraan khusus junior, tepatnya pada ajang Bangladesh Junior International Series 2021, Ruzana sukses menggenggam gelar runner up. Di babak final, Ruzana hanya kalah dari pemain asal PB Djarum lainnya, Bilqis Prasista. (AR)