Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Badminton Asia Team Championships 2022] Ke Final, Tim Putra Indonesia Ditantang Tuan Rumah Malaysia
20 Februari 2022
[Badminton Asia Team Championships 2022] Ke Final, Tim Putra Indonesia Ditantang Tuan Rumah Malaysia
 
 

Tim putra Indonesia akan menghadapi laga puncak di Badminton Asia Team Championships 2022, Minggu (20/2). Lawannya adalah tim tuan rumah Malaysia. Menghadapi Malaysia dengan susunan pemain senior, tim Indonesia siap tampil maksimal di lapangan.

“Tim putra akan bertemu tuan rumah Malaysia yang tampil dengan tim senior. Meski dengan pemain muda, kita akan siap menghadapinya. Yang penting asal bisa main maksimal dan sepenuh hati, kesempatan itu terbuka lebar," tutur Harry Hartono, manajer tim Indonesia, dalam rilis PBSI.

Menghadapi Malaysia, Garuda Muda masih turun dengan kekuatan yang sama sejak babak penyisihan terakhir melawan India.

Tunggal pertama menurunkan Chico Aura Dwi Wardoyo yang akan berhadapan dengan Lee Zii Jia. Kemudian di ganda putra, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin dipasang untuk menghadapi pasangan tuan rumah Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

Selanjutnya di tunggal kedua, Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay diharapkan bisa mencuri poin dari Ng Tze Yong. Di partai keempat, duet Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana akan menantang Goh Sze Fei/Izzuddin Nur. Terakhir di partai pamungkas, Christian Adinata akan berhadapan dengan Leong Jun Hao.

"Kalau diturunkan lawan Malaysia, saya akan berusaha semaksimal mungkin untuk memberikan yang terbaik dan saya yakin bersama-sama teman-teman, bisa," tegas Christian.

Babak final Indonesia versus Malaysia akan berlangsung di Setia City Convention Centre, Selangor, Malaysia, mulai pukul 16.00 waktu setempat. (NAF)