Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Badminton Asia Team Championships 2022] Malaysia Raih Angka Pertama
20 Februari 2022
[Badminton Asia Team Championships 2022] Malaysia Raih Angka Pertama
 
 

Babak final Badminton Asia Team Championships 2022, nomor beregu putra yang digelar pada Minggu (20/2) petang di Setia City Convention Centre, Selangor. Dua negara tetangga Indonesia dan Malaysia bertemu di partai Puncak tersebut. Pertandingan pertama Indonesia diwakili Chico Aura Dwi Wardoyo, sementara Malaysia menurunkan pemain nomor satunya Lee Zii Jia.

Lee lebih diunggulkan untuk memenangi pertandingan. Secara peringkat Lee berada di peringkat 7 dunia, sedangkan Chico di peringkat 52 dunia. Namun Chico menunjukkan semangat pantang menyerah. Chico berhasil memenangkan game pertama dengan skor, 21-14.

Namun Lee yang unggul head to head 4-1 ini, bangkit di game kedua. Ia memenangkan pertandingan dengan 21-12. Lee semakin tak terhadang dengan memenangkan game ketiga, 21-10.

"Di game pertama saya bisa main cepat sesuai strategi yang saya kembangkan. Sayang di gim kedua, saya tidak bisa keluar dari pola permainan lawan. Selain tak berkembang dan terjebak pola permainan lawan, saya juga banyak membuat kesalahan," kata Chico.

Dengan kekalahan ini, Indonesia tertinggal 0-1 dari tuan rumah Malaysia.