Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > Febriana Beberkan Kunci Kemenangan Timnya di Badminton Asia Team Championships 2022
22 Februari 2022
Febriana Beberkan Kunci Kemenangan Timnya di Badminton Asia Team Championships 2022
 
 

Satu prestasi yang membanggakan berhasil ditorehkan tim putri Indonesia. Mereka baru saja menyabet gelar juara di Badminton Asia Team Championships 2022 yang berlangsung di Selangor, Malaysia, pekan lalu. Gelar ini menjadi kemenangan pertama tim putri di kejuaraan yang juga menjadi laga kualifikasi Piala Uber 2022 itu.

Febriana Dwipuji Kusuma, atlet ganda putri jebolan PB Djarum yang memperkuat Indonesia, mengaku bangga bisa merebut gelar di Malaysia. Febriana pun membeberkan rahasia kemenangan timnya.

“Alhamdulillah, perasaan saya senang sekali bisa juara BATC untuk pertama kalinya buat Indonesia. Saya nggak menyangka bisa menang kemarin,” kata Febriana kepada PB Djarum.

Perjalanan tim putri Indonesia dilalui dengan sangat baik. Mereka berhasil melaju ke semifinal sebagai juara Grup Z. Selanjutnya di babak empat besar, Srikandi Indonesia seharusnya bertemu tim Jepang. Namun tim Jepang memutuskan untuk mengundurkan diri, karena beberapa pemainnya dalam kondisi tidak sehat.

Tim Indonesia akhirnya langsung lolos ke babak final. Mereka kemudian berhadapan dengan tim Korea dan menang dengan skor 3-1.

“Lawan tersulit menurut saya adalah diri sendiri. Gimana saya bisa mengalahkan diri sendiri dulu lalu fokus untuk bertanding. Saat tim Jepang mundur, perasaannya senang, karena bisa langsung masuk ke babak final,” kata Febriana.

“Kunci kemenangannya, berjuang semaksimal mungkin saat di dalam lapangan, selalu memberikan semangat satu sama lain dan berdoa untuk kelancaran dalam bertanding. Alhamdulillah kita kompak seperti keluarga, yang pasti selalu memberikan semangat dan suport satu sama lain. Dari sebelum pertandingan kami memang sudah saling mengenal, dan di pertandingan ini kita bisa semakin dekat,” ungkap atlet kelahiran Jember, 19 Februari 2001 tersebut.

Sukses di turnamen beregu level Asia, Febriana mengaku kian termotivasi untuk merebut gelar-gelar lainnya, baik di nomor beregu dan perorangan. Ia berharap bisa terus memberikan yang terbaik untuk Indonesia, jika dipercaya untuk turun bertanding.

“Dengan kemenangan ini saya semakin termotivasi lagi untuk bisa lebih baik ke depannya,” tutup Febriana. (NAF)