Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Piala Thomas & Uber 2022] Tim Putra Pasti Lolos Putaran Final
26 Februari 2022
[Piala Thomas & Uber 2022] Tim Putra Pasti Lolos Putaran Final
 
 

Sebagai juara bertahan, tim putra Indonesia sudah pasti mendapat jatah satu tiket pada putaran final perebutan Piala Thomas yang akan berlangsung di Thailand, pada tanggal 8-15 Mei 2022. Walaupun pada ajang Badminton Asia Team Championships 2022 lalu, Chico dan kawan-kawan harus puas sebagai runner up, Indonesia tetap mulus untuk berlaga mempertahankan Piala Thomas.

Asia meloloskan sembilan negara dalam perebutan piala yang menjadi lambang supremasi beregu putra dunia. Selain Indonesia, ada Jepang, Taiwan, India, Malaysia, China, Korea, Thailand, dan Singapura. Eropa diwakili oleh empat negara, yakni Denmark, Prancis, Inggris, dan Jerman. Wakil dari Pan Amerika adalah Kanada, sementara Selandia Baru menjadi yang terbaik di wilayah Oceania. Satu negara lainnya datang dari Algeria, sebagai negara yang lolos dari wilayah Afrika.

Indonesia datang ke Thailand sebagai unggulan pertama. Total angka secara beregu masih lebih baik ketimbang Jepang yang berada di urutan kedua. Denmark mengikuti pada unggulan ketiga disusul oleh Taiwan. China yang menjadi salah satu favorit juara, terlempar dari lima besar. China menjadi unggulan ketujuh di bawah India yang menempati urutan kelima dan Malaysia yang berada pada unggulan keenam. Posisi paling buncit dalam delapan besar diisi oleh Korea.