Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [German Open 2022] Fokus Harus Ditingkatkan
12 Maret 2022
[German Open 2022] Fokus Harus Ditingkatkan
 
 

Para wakil Indonesia yang berjuang di kejuaraan German Open 2022 habis sudah. Harapan terakhir dari sektor ganda campuran akhirnya ikut kandas, usai Rinov Rivaldy/Phita Haningtyas Mentari dan Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso kalah di babak perempat final.

Nova Widianto selaku ganda campuran langsung mengevaluasi dua pasang ganda campuran yang menjadi anak didiknya. Secara umum ia menilai jika kedua pasang ganda campuran yang dibawa ke Jerman kurang fokus terhadap permainan reli.

Secara keseluruhan penampilan secara teknis anak-anak sudah bagus. Hanya memang harus ditingkatkan dari segi fokus bermain reli," ujarnya kepada tim Humas dan Media PP PBSI.

Ia juga memberikan contoh bagaimana Rinov/Phita sempat kehilangan fokus terutama pada game ketiga.

"Rinov/Pitha main sudah bagus, hanya kurang tahan sedikt fokusnya di gim ketiga. Di poin-poin akhir; variasi serangannya juga berkurang, banyak smash terus tapi lawan tidak mati karena bolanya berat sekali. Selain itu, sering kecolongan poin di servis dan terima servis. Dari servis, pasangan Inggris berapa kali dapat poin mudah atau minimal bisa ambil permainan duluan, sedangkan kita kurang siap," tambahnya.

Sementara Adnan/Mychelle masih kurang tahan jika lawan susah dimatikan.

“Buat Adnan/Mychelle hampir sama. Mereka di gim pertama banyak main bola-bola panjang, kurang berani bermain no lob pendek dan mengadu depan. Waktu main reli juga kurang tahan dan kelihatan down kalau musuh susah dimatikan, inginnya sekali mati," sambungnya.

Kedua ganda Indonesia ini selanjutnya akan meneruskan perjuangannya menuju Inggris untuk mengikuti kejuaraan akbar All England yang akan diselenggarakan dari tanggal 16–20 Maret 2022. (AR)