Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [German Open 2022] Chen/Jia Rengkuh Gelar di German
14 Maret 2022
[German Open 2022] Chen/Jia Rengkuh Gelar di German
 
 

Ganda putri nomor satu dunia asal China saat ini, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan, sukses merengkuh gelar juara di German Open 2022 BWF World Tour Super 300. Hasil itu mereka terima setelah di laga final, Minggu (14/3), berhasil menang atas wakil Bulgaria, Gabriela Stoeva/Stefani Stoeva.

Berlangsung di Westenergie Sporthalle, An den Sportstaetten, Muelheim an der Ruhr, pertandingan kedua pasangan papan atas dunia ini berlangsung sengit dan menghabiskan waktu 1 jam 47 menit. Kemenangan di game pertama berhasil diamankan oleh Chen/Jia setelah unggul 21-16.

Kemudian di game kedua, pertarungan berlangsung semakin sengit. Perolehan poin dari kedua pasangan ini terus saja berdekatan hingga terjadinya adu setting saat kedudukan imbang 20-20. Tak sampai di situ. Kejar mengejar angka terus kembali tersaji. Sampai akhirnya, pasangan Bulgaria itu berhasil mencapai poin 30 lebih dahulu, dan memastikan kemenangan di game kedua usai unggul 30-29 atas pasangan China.

Di game penentu, pertandingan kembali berjalan memanas sejak dimulainya laga. Di akhir game, kedudukan sempat kembali imbang 19-19. Namun kali ini nampaknya Chen/Jia lebih siap untuk memenangkan pertandingan. Benar saja, dua poin kemenangan lebih dulu diraih Chen/Jia atas Stoeva bersaudara. Podium juara tertinggi pun diraih oleh Chen/Jia usai unggul 21-19 di game ketiga. (AH)