Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [German Open 2022] Kunlavut Ciptakan Sejarah, Pemain Muda Tebar Ancaman
14 Maret 2022
[German Open 2022] Kunlavut Ciptakan Sejarah, Pemain Muda Tebar Ancaman
 
 

Pebulutangkis tunggal putra asal Thailand, Kunlavut Vitidsarn, sukses menciptakan sejarah dengan meraih gelar German Open 2022 BWF World Tour Super 300. Gelar itu pula menjadi yang pertama bagi Kunlavut di rangkaian BWF World Tour.

Hasil tersebut diraih pebulutangkis muda berusia 20 tahun ini, setelah di laga final, Minggu (14/3), mampu mengalahkan wakil India, Lakshya Sen dalam pertandingan yang berlangsung di Westenergie Sporthalle, An den Sportstaetten, Muelheim an der Ruhr.

Pertandingan kemarin sebetulnya diprediksi bakal berlangsung sengit. Pasalnya, kedua pemain satu generasi ini sebelumnya sudah sering dipertemukan. Dan tercatat dari 6 kali pertemuan sebelumnya, masing-masing mengantongi 3 kali kemenangan alias imbang.

Namun di pertandingan final German Open 2022 kemarin, Kunlavut tampil lebih meyakinkan. Kemenangan pun akhirnya diraih Kunlavut dengan dua game langsung 21-18, 21-15.

Dengan hasil tersebut, maka para pemain muda ini patut diwaspadai oleh musuh-musuhnya di turnamen berikutnya, termasuk para pemain Indonesia. Tak main-main, Kunlavut bisa menciptakan sejarah usai menumbangkan lawan-lawan yang lebih di atasnya. Seperti Kashyap Parupalli (India), Jonatan Christie (Indonesia), Kenta Nashimoto (Jepang), dan Lee Jii Jia (Malaysia). (AH)