Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [All England Open 2022] Greysia/Apriyani Melaju Usai Bertarung Tiga Game
16 Maret 2022
[All England Open 2022] Greysia/Apriyani Melaju Usai Bertarung Tiga Game
 
 

Ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu telah berhasil melewati babak pertama All England Open 2022 BWF World Tour Super 1000 yang berlangsung di Utilita Arena Birmingham, Rabu (16/3) malam.

Tak mudah bagi peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 ini untuk bisa melaju ke babak kedua. Pasalnya, saat menghadapi wakil Denmark, Maiken Fruergaard/Sara Thygesen di babak pertama, Greysia/Apriyani harus bertarung selama tiga game dan menghabiskan waku selama 77 menit.

Sejak dimulainya game pertama, pertarungan memang sudah mulai terasa sengit. Kejar mengejar angka terus saja terjadi. Namun setelah kedudukan imbang 11-11, Greysia/Apriyani perlahan terus memimpin perolehan angka atas lawan. Sampai akhirnya game pertama berhasil diraih Greysia/Apriyani dengan 21-17.

Lanjut di game kedua, pertandingan semakin memanas. Pasangan Denmark ini nampaknya tak ingin begitu saja mengalah dari Greysia/Apriyani. Padahal Greysia/Apriyani sudah lebih dulu memimpin angka 20-19. Namun, Maiken/Sara akhirnya berhasil menyamakan kedudukan 20-20 dan berhasil membalikkan keadaan dengan unggul 20-22. Game ketiga pun terpaksa harus dimainkan.

Di game penentu, kedudukan imbang hanya sampai 8-8. Setelah itu, Greysia/Apriyani langsung tancap gas hingga akhirnya berhasil menutup pertandingan dengan kemenangan di game ketiga 21-14.

Dengan demikian tiket babak kedua berhasil diraih oleh Greysia/Apriyani. Selanjutnya, Kamis (17/3) besok, Greysia/Apriyani akan berebut tiket delapan besar kontra wakil India, Treesa Jolly/Gayatri Gopichand Pullela. Pertandingan besok bakal menjadi pertemuan pertama kalinya bagi kedua pasangan ini. Namun melihat di atas kertas, Greysia/Apriani jauh lebih diunggulkan dengan status peringkat 6 dunia saat ini, dibanding Treesa/Gayatri yang menduduki peringkat 46 dunia. (AH)