Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [All England Open 2022] Viktor Ulang Sukses Dua Tahun Lalu
21 Maret 2022
[All England Open 2022] Viktor Ulang Sukses Dua Tahun Lalu
 
 

Gelar juara tunggal putra All England Open 2022 berhasil diraih oleh pebulutangkis peringkat satu dunia asal Denmark, Viktor Axelsen. Hasil tersebut ia terima usai di laga final yang berlangsung Minggu (20/3) malam, Viktor mengalahkan wakil India, Lakshya Sen dengan dua game langsung.

Berlangsung di Utilita Arena, Viktor mampu menunjukkan dominasinya sejak dimulainya game pertama. Enam poin beruntun langsung didapat oleh Viktor 6-0 dan unggul jauh 11-2 di interval pertama atas Lakshya. Sampai pada akhirnya, kemenangan game pertama diraih oleh Viktor usai unggul jauh 21-10.

Lanjut di game kedua, kepercayaan diri Viktor semakin meningkat. Namun kali ini Viktor cukup mendapatkan perlawanan dari Lakshya dan kedudukan sempat imbang 4-4. Namun, lagi-lagi Viktor tak ingin kecolongan dan berusaha untuk meninggalkan Lakshya. Kerja keras Viktor pun berhasil hingga akhirnya Viktor memastikan diri keluar sebagai juara usai unggul 21-15 di game kedua.

Hasil ini sekaligus mengulang sukses Viktor dua tahun lalu di turnamen yang sama. Kala itu di ajang All England Open 2020 Viktor berhasil menjadi juara usai di final mengalahkan Chou Tien Chen dengan skor 21-13, 21-14. (AH/Badminton Photo)