Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Swiss Open 2022] Jonatan: Hasil Ini Sangat Berarti
27 Maret 2022
[Swiss Open 2022] Jonatan: Hasil Ini Sangat Berarti
 
 

Gelar juara Swiss Open 2022 berhasil diraih oleh tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, pada Minggu (27/3) malam. Jonatan menjadi yang terbaik usai mengandaskan lawannya asal India, Prannoy H.S di laga final yang berlangsung di ST. Jakobshalle, Basel. Jonatan menang dengan 21-12, 21-18.

Gelar juara ini terasa begitu istimewa bagi Jonatan, mengingat perjuangannya yang tidak mudah. Ia juga berharap gelar ini menjadi motivasi untuk meraih gelar-gelar berikutnya tahun ini.

"Hasil ini sangat berarti buat saya, bukan hanya gelar juaranya tapi juga ke prosesnya. Saya bisa main di sini dan All England kemarin saja sudah sebuah anugerah luar biasa setelah saya positif Covid-19 di Jerman. Ini pasti campur tangan Tuhan. Apalagi saya sudah tidak juara, dua setengah tahun," ungkap Jonatan.

Tentu, diakui pebulutangkis kelahiran Jakarta, 15 September 1997 itu, dirinya tak cukup puas sampai di sini. Jonatan ingin meraih gelar juara lainnya di turnamen yang akan ia ikuti.

"Masih banyak yang saya ingin raih, gelar-gelar di level lebih tinggi. Semoga juara di Swiss ini bisa jadi awalan dan motivasi saya di tahun 2022. Mudah-mudahan saya bisa konsisten bermain seperti ini. Maksimal dan menikmati pertandingan," harapnya. (AH/Humas PBSI)