Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Orleans Masters 2022] Putri Menuju Prancis
29 Maret 2022
[Orleans Masters 2022] Putri Menuju Prancis
 
 

Pemain tunggal putri Indonesia, Putri Kusuma Wardani akan menjadi andalan merah putih pada kejuaraan Orleans Masters 2022. Putri tidak sendiri pada kejuaraan yang akan dilaksanakan pada tanggal 29 Maret sampai 3 Apri 2022 ini. Ia akan ditemani Ruselli Hartawan dan Yulia Yosephine Susanto.

Undian kejuaraan berhadiah total US$90.000 ini sudah dikeluarkan oleh panitia. Nampak dalam bagan undian, Putri berada pada jalur yang sama dengan Ruselli. Keduanya berpeluang bertemu di babak kedua. Tetapi sebelumnya, Putri harus bisa mengalahkan pemain India, Ashmita Chaliha terlebih di babak pertama. Hal yang sama juga harus dilakukan Ruselli. Mau tidak mau, ia wajib menghentikan pemain Malaysia, Kisona Selvaduray. Pada jalur yang sama juga nampak unggulan ketiga asal Denmark, Line Hojmark Kjaersfeldt dan unggulan ketujuh Qi Xuefei dari Prancis.

Sementara itu Yulia sendirian di bagan undian bawah. Jika menang dari pemain Bulgaria, Mariya Mitsova pada babak pertama, kemungkinan akan bersua unggulan keempat asal Amerika Serikat, Iris wang.

Ruselli dan Yulia juga akan mencoba keberuntungan dengan ikut bertanding di sektor ganda putri. Untungnya, mereka tidak harus bersusah payah merangkak dari babak kualifikasi. Tiket babak utama langsung berada dalam genggaman tangan mereka. Ruselli/Yulia menjadi satu-satu wakil Indonesia pada sektor ganda putri. Semula ada empat ganda muda Indonesia yang akan ikut ke Prancis, tetapi kemudian semuanya mundur dari kejuaraan ini. (AR)