Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Orleans Masters 2022] Perang Saudara di Babak Kedua
30 Maret 2022
[Orleans Masters 2022] Perang Saudara di Babak Kedua
 
 

Perang saudara di babak kedua pada kejuaraan bulutangkis Orleans Masters 2022 tidak terelakkan. Dua ganda campuran Indonesia saling berhadapan besok (31/3). Akbar Bintang Cahyono/Marsheilla Gischa Islami akan bertemu dengan Amri Syahnawi/Winny Oktavina Kandow.

Sebelumnya, pada babak pertama yang dilangsungkan hari ini (30/3), Akbar/Marsheilla menuntaskan tugasnya dengan memetik kemenangan 21-15, 21-14 atas lawannya Ty Alexander Linderman/Josephine Wu dari Kanada. Sementara Amri/Winny menang dari ganda Belanda, Wessel Van Der Aar/Imke Van Der Aar 21-16, 21-17.

Kejutan dibuat oleh ganda campuran Indonesia pada hari kedua. Pasangan Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela menumbangkan unggulan kelima asal Malaysia, Chan Peng Soon/Toh Ee Wei dalam pertandingan rubber game 22-20, 18-21, 21-18.

Selain merasa senang, Zachariah mengaku ingin membuktikan diri. "Chan Peng Soon adalah pemain yang berpengalaman. Dia tadi juga menunjukkan kematangannya, tapi kami mau buktikan kami bisa menang lawan dia walaupun berbeda partner," ujarnya kepada tim Humas dan Media PP PBSI.

Walau sempat tertinggal pada game penutup, ganda Indonesia bisa kembali fokus. "Pas tertinggal di gim ketiga, kita coba mengeluarkan semua kemampuan yang kita bisa dan coba untuk keluar dari tekanan," tambahnya.

Di babak kedua, Zachariah/Hediana akan menghadapi pasangan beda negara Anton Kaisti/Alzbeta Basova. Anton berasal dari Finlandia sementara Alzbeta datang dari Republik Ceko. "Evaluasi buat besok, mau berusaha buat bermain maksimal dan mau mencoba enjoy di setiap pertandingan," pungkas Hediana. (AR)