Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Korea Open 2022] Tanpa Kevin/Marcus
04 April 2022
[Korea Open 2022] Tanpa Kevin/Marcus
 
 

Kejuaraan Korea Open 2022 sudah pasti tidak akan dihadiri oleh pasangan ganda putra nomor satu dunia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. Juara All England 2017 dan 2018 tidak hadir lantaran Marcus harus menjalani operasi kecil di bagian kaki.

Walau tak ada Kevin/Marcus, kekuatan ganda putra Indonesia pada kejuaraan berhadah total US$360.000 tetap mumpuni. Indonesia membawa serta juara All England 2022, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana. Lalu ada juara Swiss Open 2022, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Pasangan senior Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan juga hadir sebagai runner up All England 2022. Dua ganda muda, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin dan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan menambah kekuatan Indonesia pada kejuaraan yang akan dimainkan di Suncheon, Korea pada tanggal 5 – 10 April 2022.

Melihat lajur undian, Shohibul/Bagas akan menempuh jalur keras. Pada babak pertama saja, mereka sudah bertemu pasangan unggulan, Ko Sung Hyun/Shin Baek Cheol, penunggu unggulan kedelapan. Jika menang kemungkinan akan bersua dengan rekannya sendiri Pramudya/Yeremia.

Fajar/Rian juga berada satu pool dengan Leo/Daniel. Bisa saja keduanya akan bertemu di babak perempat final. Rasanya pasangan dari negara lain akan berusaha menjegal pertemuan antar pemain Indonesia. Leo/Daniel di babak pertama akan mencoba melawan pasangan dari Jepang Hiroki Okamura/Masayuki Onodera. Leo/Daniel pernah mengalahkan ganda Jepang berperingkat 59 pada kejuaraan Akita Masters 2019 lalu. Jika kembali menang, rasanya mereka akan menantang unggulan keenam Ong Yew Sin/Teo Ee Yi pada babak kedua. Leo/Daniel juga pernah menang dari ganda Malaysia yang saat ini berperingkat 11 dunia.

Sebagai unggulan kedua, Ahsan/Hendra menempati paruh undian bawah. Tampak dalam bagan undian, pasangan Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen. (AR)