Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > Yoppy Rosimin Berharap Para Atlet Berlomba Mengejar Kesempatan Tampil di Eropa
25 April 2022
Yoppy Rosimin Berharap Para Atlet Berlomba Mengejar Kesempatan Tampil di Eropa
 
 

PB Djarum selalu memberikan kesempatan setiap tahun bagi para atletnya utuk tampil di turnamen Eropa. Namun hal tersebut tidak diberikan secara cuma-cuma. Para atlet yang diberi kesempatan adalah mereka yang mau berusaha dan menunjukkan prestasi terbaiknya.

Tahun ini, PB Djarum Kembali mengirim sebanyak 11 atletnya ke tiga turnamen Eropa, yaitu Stockholm Junior International Series 2022 (29 April-1 Mei), Luxembourg Open International Series 2022 (5-8 Mei), dan 3 Borders International U19 2022 (13-15 Mei).

Dengan dikirimnya para atlet terbaik yang dimiliki PB Djarum ini, Yoppy Rosimin yang merupakan Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation berharap, para atlet lainnya yang belum mendapat kesempatan bisa semakin termotivasi.

Kami beri kesempatan kepada pada atlet terbaik ini tentu bakal jadi virus menular bagi atlet yang lain. Mereka diharapkan bisa lebih termotivasi lagi untuk berlatih dan berprestasi. Karena bisa mengikuti turnamen Eropa pada saat junior menjadi salah satu impian mereka,” jelasnya.

Yoppy juga membeberkan pertimbangan PB Djarum mengirim para atlet pilihannya yang berangkat ke turnamen Eropa.

Pertama potensinya besar, kedua pernah jadi juara, dan yang ketiga secara talenta layak untuk diberi kesempatan,” tegas Yoppy.

Tak hanya itu, Yoppy pun memberikan pesan bagi para atlet yang akan berjuang di tiga turnamen tersebut.

Untuk para atlet tolong jaga fokus dulu. Nanti kalau kalian sudah bisa membuktikannya, baru boleh memikirkan hal selain pertandingan. Ingat, tujuan utama kalian itu bertanding. Jangan sampai pengalaman pertama menjadi pengalaman buruk bagi kalian,” tutup Yoppy. (AH)