Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Luxemburg Open 2022] Dua Tempat Final dari Bernadine
08 Mei 2022
[Luxemburg Open 2022] Dua Tempat Final dari Bernadine
 
 

Pebulutangkis Indonesia Bernadine Anindiya Wardana menjadi pemain putri yang berhasil menempatkan diri di babak final dari dua sektor sekaligus pada kejuaraan Luxemburg Open 2022. Bernadine bersama Titis Maulida Rahma di sektor ganda putri dan Verrel Yustin Aulia di ganda campuran menjadi wakil Merah Putih di babak final.

Kemarin (7/5), Bernadine harus bertanding sebanyak dua kali dari sektor ganda putri dan dua kali dari ganda campuran. Total empat kali bertanding dalam satu hari tidak membuat fisik dari Bernadine terkuras. Di babak perempat final ganda putri Bernadine malah harus bertanding rubber game saat bertemu dengan wakil dari Denmark, Ann Sofie Husher Russ/Frederikke Lund. Bernadine/Titis menang dengan angka 21-19, 12-21, 24-22.

Di babak semifinal, Bernadine/Titis menang 21-18, 21-18 dari wakil Inggris, Annie Lado/Estelle Van Leeuwen. Pada babak final yang akan dimainkan hari ini (8/5), Bernadine/Titis akan menantang unggulan ketiga dari Inggris Abbygael Harris/Hope Watner. Pasangan dari Inggris inilah yang menggagalkan terciptanya final sesama pasangan Indonesia. Mereka menghentikan pasangan Indonesia lainnya di babak semifinal, Puspa Rosalia Damayanti/Jessica Maya Rismawardani dalam drama tiga game, 21-17, 18-21, 21-19.

Bernadine bersama Verrell di sektor ganda campuran sempat membuat kejutan di babak perempat final. Unggulan ketiga asal Prancis, Lucas Rendir/Tea Margueritte dipulangkan Verrell/Bernadine dalam dua game 21-17, 21-16.

Bagan undian ganda campuran memaksa Verrell/Bernadine bertemu dengan rekannya sendiri di babak semifinal. Mau tidak mau Verrell/Bernadine harus menghentikan Marwan Faza/Jessica Maya Rismawardani dengan 21-17, 21-12 untuk bisa mencapai babak final.

Di babak final ganda campuran, Verrell/Bernadine akan bersaing memperebutkan gelar juara dengan pasangan dari Prancis, Lucas Corvee/Sharone Bauer. (AR)