Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Piala Thomas & Uber 2022] Fajar/Rian Sumbang Poin Pertama Bagi Indonesia
08 Mei 2022
[Piala Thomas & Uber 2022] Fajar/Rian Sumbang Poin Pertama Bagi Indonesia
 
 

Kedudukan sementara tim Thomas Indonesia kontra Singapura menjadi 1-1 pada laga babak penyisihan Grup A Piala Thomas & Uber 2022. Sebelumnya, Indonesia harus tertinggal 0-1 terlebih dahulu usai tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting yang turun di partai pertama, kalah atas Loh Kean Yew dengan 13-21, 14-21.

Poin pertama bagi Indonesia akhirnya bisa diraih dari wakil kedua, ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang baru saja mengalahkan Hee Yong Kai Terry/Loh Kean Hean dengan 21-14, 19-21, 21-12.

Bersyukur alhamdulillah bisa memenangkan pertandingan. Hari ini kami mencoba menyesuaikan shuttlecock, arah angin dan dari keadaan lapangannya,” kata Rian saat ditemui usai laga kepada PBDjarum.org.

Kalah di game kedua, diakui Fajar/Rian mereka kurang bisa mengontrol angin yang cukup kencang di Impact Arena, Bangkok.

Di game pertama kita menang, terus di game kedua kita agak kalah angin, jadi  beum bisa mengontrol arah angin, dan pengembaliannya banyak nanggung,” kata Rian.

Fajar/Rian sendiri mengaku siap untuk terus diturunkan di pertandingan selanjutnya.

Kami sudah siap untuk selalu diturunkan, dan meskipun kami posisinya sebagai peringkat kedua ganda putra, kami merasa tidak ada tekanan,” papar Fajar.

Hingga berita ini diturunkan tengah berlangsung partai ketiga tunggal putra yang mempertemukan wakil Indonesia, Jonatan Christie kontra wakil Singapura, Jia Heng Jason The. (AH)