Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Piala Thomas & Uber 2022] Enjoy, Kunci Febriana/Amalia Menang Telak
10 Mei 2022
[Piala Thomas & Uber 2022] Enjoy, Kunci Febriana/Amalia Menang Telak
 
 

Tim Uber Indonesia untuk sementara unggul 2-0 atas Jerman di laga penyisihan Grup A Piala Thomas & Uber 2022, yang saat ini tengah berlangsung di Impact Arena, Bangkok. Setelah Komang Ayu Cahya Dewi yang menyumbang poin di laga pembuka, giliran ganda pertama Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi yang membawa unggul tim Indonesia.

Mereka sukses tampil cemerlang dan menang dengan skor telak dua game langsung 21-11, 21-2 atas Linda Efler/Emma Moszczynski dalam waktu 31 menit.

Hari ini kami mainnya lebih enak daripada kemarin. Hari ini bisa langsung in sejak awal, karena sebelumnya sudah beradaptasi dengan lapangan dan bola,” tutur Febriana.

Meskipun menang telak, diakui Febriana/Amalia pertandingan tadi tidak cukup mudah bagi mereka. Namun, mereka mengaku menghadapinya dengan enjoy.

Lawannya sama-sama berat di pertandingan tadi. Strateginya bermain enjoy nggak mikir menang atau kalah, yang penting kita keluarin yang kita punya dulu,” jelas Amalia.

Selanjutnya Febriana/Amalia berpeluang diturunkan di laga Indonesia kontra Jepang, besok Rabu (10/5).

Mungkin kalau besok dipercaya lagi lebih disiapkan lagi, karena Jepang tim yang kuat, jadi kami harus siap lebih capek,” jelas Febriana.

Tengah berlangsung pertandingan ketiga antara Aisyah Sativa Fatetani berhadapan dengan wakil Jerman, Ann-Kathrin Spoeri. (AH)