Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Piala Thomas & Uber 2022] Lawan Jepang, Formasi Tim Uber Berganti
11 Mei 2022
[Piala Thomas & Uber 2022] Lawan Jepang, Formasi Tim Uber Berganti
 
 

Tepat pukul 09.00 WIB, para Srikandi muda Indonesia akan melakoni laga ketiga babak penyisihan grup di ajang Piala Thomas & Uber 2022. Berlangsung di Impact Arena, Bangkok, Rabu (11/5), tim putri Merah Putih akan menghadapi tim unggulan Jepang.

Untuk laga kali ini, ada perubahan line up yang cukup signifikan. Di partai pertama, pebulutangkis tunggal putri, Bilqis Prasista, akan turun berhadapan dengan Akane Yamaguchi. “Besok pokoknya nggak mau mikirin menang kalah, harus siap saja dan mati-matian, bola ke mana saja harus dikejar pokoknya,” tutur Bilqis, tadi malam saat ditemui tim PBDjarum.org usai laga.

Partai kedua akan turun ganda putri pertama Melani Mamahit/Tryola Nadia yang akan menghadapi Nami Matsuyama/Chiharu Shida. Disusul Tasya Farahnailah, di partai ketiga dan akan melawan Sayaka Takahashi. Partai keempat ada Lanny Tria Mayasari yang kali ini berpasangan dengan Jesita Putri Miantoro. Keduanya akan menghadapi Yuki Fukushima/Mayu Matsumoto. Sementara partai terakhir ada Siti Sarah Azzahra yang akan berhadapan dengan Riko Gunji.

Secara pengalaman dan rangking, tim Jepang tentu sangat diunggulkan. Tapi semangat juang tim muda Indonesia kali ini juga tidak bisa diremehkan, karena dalam dua laga sebelumnya, Srikandi muda mampu menyapu bersih seluruh pertandingan.

Siapa pun yang menang dalam laga ketiga ini, tim Uber Indonesia masih akan tetap lolos ke perempat final. Namun jika berhasil menang atas Jepang, tim Uber Indonesia bakal menjadi juara klasemen Grup A Uber Cup 2022.

Berikut line up pertandingan ketiga tim Indonesia vs Jepang:

Tunggal putri

Bilqis Prasista vs Akane Yamaguchi

 

Ganda putri

Melani Mamahit/Tryola Nadia vs Nami Matsuyama/Chiharu Shida

 

Tunggal putri

Tasya Farahnailah vs Sayaka Takahashi

 

Ganda putri

Lanny Tria Mayasari/Jesita Putri Miantoro vs Yuki Fukushima/Mayu Matsumoto

 

Tunggal putri

Siti Sarah Azzahra vs Riko Gunji

(AH)