Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Piala Thomas & Uber 2022] Runner Up Grup, Tim Uber Indonesia Melesat ke Perempat Final
11 Mei 2022
[Piala Thomas & Uber 2022] Runner Up Grup, Tim Uber Indonesia Melesat ke Perempat Final
 
 

Tim Uber Indonesia dipastikan lolos ke babak perempat final Piala Thomas & Uber 2022, dengan status runner-up Grup A. Hasil itu didapat setelah kedudukan sementara Indonesia tertinggal 1-3 atas Jepang pada laga terakhir babak penyisihan grup, Rabu (11/5) siang, di Impact Arena, Bangkok.

Wakil keempat Indonesia yang merupakan pasangan ganda putri Lanny Tria Mayasari/ Jesita Putri Miniarto belum sanggup menyumbang poin untuk timnya, usai kalah dua game langsung Yuki Fukushima/Mayu Matsumoto 14-21, 15-21.

Saya sendiri belum puas dengan permainan tadi, banyak melakukan kesalahan sendiri. Terus karena lawannya kuat banget, jadi malah kita balik tertekan,” ungkap Lanny usai laga.

Tampil saat timnya tertinggal 1-2, diakui Lanny/Jesita hal itu tak membuatnya beban. Namun mereka hanya tidak bisa keluar dari tekanan.

Kami tidak memikirkan hal itu. Kalau tegang sih nggak, tapi ngerasa nggak bisa keluar dari tekanan saja tadi, dan sulit sekali untuk mengatasi lawan. Padahal tadi sudah dipersiapkan ingin mengeluarkan permainan terbaik, tetapi belum bisa,” tutur Jesita.

Di sisi lain, Lanny/Jesita mengaku banyak dapat pelajaran berharga usai bertanding melawan pasangan Jepang itu.

Kami jadi mendapat banyak pelajaran. Salah satunya, ke depannya kami harus bisa jangan cepat gampang mati sendiri, dan harus dikuatin lagi tenaganya,” tutup Jesita.

Walau kemenangan sudah didapat tim Jepang, partai kelima tunggal putri yang mempertemukan Siti Sarah Azzahra kontra Riko Gunji saat ini tetap dipertandingkan, karena masih di babak penyisihan grup. (AH)