Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Piala Thomas & Uber 2022] Jonatan Pastikan Indonesia Raih Tiket Semifinal
12 Mei 2022
[Piala Thomas & Uber 2022] Jonatan Pastikan Indonesia Raih Tiket Semifinal
 
 

Tiket semifinal Piala Thomas & Uber 2022 akhirnya dipastikan oleh tim Thomas Indonesia. Hasil tersebut diraih usai wakil ketiiga Merah Putih, Jonatan Christie, berhasil mengalahkan wakil China, Li Shi Feng dengan dua game langsung 21-13, 21-18.

Berlangsung pada Kamis (12/5) malam, Jonatan sempat membuat tegang ratusan pendukung Indonesia yang hadir langsung di Impact Arena, Bangkok. Pasalnya, Jonatan beberapa kali sempat tertinggal angka seperti di game kedua, 9-13 dan 16-17. Namun, dukungan penuh penonton yang hadir memberikan motivasi bagi Jonatan untuk bisa membalikkan keadaan, hingga akhirnya menutup game kedua dengan 21-18.

Pertama, puji Tuhan bisa bermain sangat baik, karena itu yang paling saya tekankan dari awal. Saya dari awal harus enjoy menikmati pertanding,” tutur Jonatan saat ditemui tim PBDjarum.org usai laga.

Jonatan juga mengatakan jika lawan yang dihadapinya tadi terlihat cukup kelelahan. Pasalnya, di laga penyisihan Grup B yang terakhir Rabu (12/5) kemarin, Li bermain tiga game menghadapi wakil Denmark, Anders Antonsen dengan hasil akhir 15-21, 21-19, 21-13, sepanjang 1 jam 21 menit.

Lawan sepertinya kelelahan karena sebelumnya mainnya ketat lawan Antonsen,” tutur Jonatan.

Diakui Jonatan, kemenangan hari ini salah satunya berkat dukungan satu sama lain yang ia dapatkan dari rekan satu timnya.

Rasanya lebih senang, karena ini berkat Anthony dan Ahsan/Kevin yang sudah lebih dulu menang. Saya jadi lebih enjoy dan tenang saat masuk lapangan. Saya juga belajar dari tahun lalu saat lawan Li. Waktu itu saya terlalu berapi-api, tapi akhirnya agak sedikit missed di game kedua waktu itu. Puji Tuhan hari ini jauh lebih baik dari tahun lalu saat lawan dia,” ungkap Jonatan sambil mengingat momen kemenangan tim Thomas di final Piala Thomas 2020 lalu saat mengalahkan China 3-0.

Dengan hasil ini Indonesia dipastikan akan menghadapi Jepang di laga semifinal, Jumat (13/5) besok. Ketika ditanya soal tanggapannya menghadapi tim yang juga cukup kuat, Jonatan enggan untuk membicarakannya lebih banyak.

Untuk ketemu Jepang besok, gimananya ya yang penting istirahat dulu, besok mungkin baru kami bicarakan sama pelatih,” jelas Jonatan. (AH)

Berikut hasil pertandingan perempat final Indonesia VS China:

Anthony Sinisuka Ginting vs Zhao Jun Peng 21-16, 15-21, 21-14

Mohammad Ahsan/Kevin Sannjaya Sukamuljo VS Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi 21-17, 21-16

Jonatan Christie vs Li Shi Feng 21-13, 21-18

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianton vs Ren Xiang Yu/Tan Qiang (Tidak dipertandingkan)

Shesar Hiren Rhustavito vs Weng Hong Yang  (Tidak dipertandingkan)

(AH)