Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Piala Thomas & Uber 2022] Tim Thomas Indonesia Turunkan Skuad yang Sama Hadapi Jepang
13 Mei 2022
[Piala Thomas & Uber 2022] Tim Thomas Indonesia Turunkan Skuad yang Sama Hadapi Jepang
 
 

Tim Thomas Indonesia akan menjalani partai sengit menghadapi Jepang, di semifinal Piala Thomas & Uber 2022 yang akan berlangsung petang nanti, Jumat (13/5), di Impact Arena, Bangkok. Di laga ini, skuad Merah Putih tetap menurunkan komposisi pemain yang sama seperti di laga perempat final, Kamis (12/5) kemarin, saat menghadapi China.

Pada partai pertama, Anthony Sinisuka Ginting tetap dipercaya untuk membuka pertandingan menghadapi wakil Jepang, Kento Momota. Laga seru diprediksikan bakal tersaji pada partai pertama ini. Pasalnya, Anthony yang saat ini berperingkat 5 dunia, selalu saja menunjukkan permainan menarik saat bertemu Kento yang saat ini menduduki peringkat 2 dunia. Meskipun rekor pertemuan masih dipegang jauh oleh Kento dengan 11-4 atas Anthony, namun di beberapa pertemuan terakhir pertemuan mereka selalu berlangsung sengit.

Lanjut di partai kedua, duet ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/Kevin Sanjaya Sukamuljo juga akan turun untuk ketiga kalinya di Piala Thomas tahun ini. Mereka akan menghadapi Takuro Hoki/Yugo Kobayashi. Meski Ahsan/Kevin baru melawan pasangan Jepang peringkat 4 dunia untuk pertama kalinya secara berpasangan, namun keduanya sudah pernah bertemu Takuro/Yugo dengan pasangannya masing-masing. Kevin dan Marcus Fernaldi Gideon yang merupakan peringkat 1 dunia tercatat unggul kemenangan 11-2, dan Mohammad Ahsan bersama Hendra Setiawan yang merupakan peringkat 2 dunia, tercatat unggul kemenangan 3-2 atas pasangan Jepang tersebut.

Di partai ketiga, Jonatan Christie juga masih dipercaya untuk menyumbang poin bagi tim Merah Putih. Peringkat 8 dunia itu, akan menghadapi pemain Jepang peringkat 20 dunia, Kenta Nishimoto. Sejauh ini rekor kemenangan masih dipegang Jonatan dengan 6-4 atas Kenta.

Lalu di partai keempat, ganda putra peringkat 7 dunia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto akan berjumpa dengan pasangan baru peringkat 1672 dunia, Akira Koga/Yuta Watanabe. Kedua pasangan ini sama-sama belum pernah bertemu.

Dan terakhir, tunggal putra Indonesia yang ketiga tetap mempercayakan pada peringkat 24 dunia, Shesar Hiren Rhustavito kontra pemain peringkat 48 dunia, Kodai Narako. Jika sampai partai kelima, maka pertemuan kali ini bakal menjadi yang pertama bagi kedua pemain tersebut. (AH)