Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [3 Borders International U19 2022] Para Pemain PB Djarum Melaju
14 Mei 2022
[3 Borders International U19 2022] Para Pemain PB Djarum Melaju
 
 

Para pemain muda asal PB Djarum yang berjuang di kejuaraan bulutangkis 3 Borders International U19 2022, masih belum terhadang. Satu tunggal putra, dua tunggal putri, tiga ganda campuran, dua ganda putra, dan tiga ganda putri, semuanya berhasil melewati babak pertama yang dimainkan kemarin di Kota Saint Louis, Prancis.

Kejutan dibuat pasangan ganda putra Marwan Faza/Verrell Yustin Mulia. Tidak tanggung-tanggung, unggulan pertama ganda putra asal Jerman, Jonathan Dresp/Kenneth Neumann dipulangkan di babak awal. Dengan skor meyakinkan 21-8, 21-14, Marwan/Verrell meluncur mulus ke babak kedua. Unggulan keempat Muh Putra Erwiansyah/Patra Harapan Rindorindo juga ikut melenggang ke babak kedua usai menghentikan pemain Prancis, Ewan Goulin/Swann Hardi.

Pertemuan dua ganda putri di babak perempat final mungkin saja terjadi. Puspa Rosalia Damayanti/Jessica Maya Rismawardani sesuai bagan undian akan bertemu dengan rekannya Titis Maulida Rahma/Bernadine Anindiya Wardana. Hanya saja mereka harus bisa menyingkirkan lawannya terlebih dahulu di babak kedua hari ini (14/5). Chiara Marvella Handoyo/Aura Ihza Aulia akan menantang unggulan keenam Ukraina, Yana Sobko/Anastasiia Yerokina.

Chiara dan Aura di sektor tunggal putri juga bisa melewati hadangan pertama kemarin (13/5), Chiara menang atas Tashvi Parab asal Inggris 21-16, 21-19. Sementara Aura unggul dari pemain Belanda, Stefanie Nijsse 21-15, 21-5. Jason Christ Alexander di sektor tunggal putra juga bisa mengikuti rekannya di tunggal putri. Usai menang 21-11, 21-12 dari Matys Duru ia akan bertemu dengan unggulan kedua dari Belgia, Charles Fouyn.

Patra/Titis di sektor ganda campuran juga akan menghadapi pasangan unggulan. Natan Begga/Herveline Crespei akan dilawan Patra/Titis di babak kedua. Verrell/Bernadine juga akan melakoni laga melawan unggulan enam Prancis, Tom Lalot Trescarte/Elsa Jacob. Marwan/Jessica menjadi pasangan yang tidak akan bertemu pasangan unggulan. Marwan/Jessica akan bersua Yohann Osvald/Elena Phan. (AR)