Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Piala Thomas & Uber 2022] Indonesia Jaga Asa Pertahankan Piala Thomas
14 Mei 2022
[Piala Thomas & Uber 2022] Indonesia Jaga Asa Pertahankan Piala Thomas
 
 

Tim Thomas Indonesia akan menghadapi partai bersejarah pada laga final Piala Thomas & Uber 2022, yang akan berlangsung besok Minggu (14/5), di Impact Arena, Bangkok, berhadapan dengan India.

Tim Garuda Merah Putih itu menyatakan siap tempur dan akan menampilkan yang terbaik demi menjaga asa mempertahankan Piala. Sebelumnya, pada edisi Piala Thomas 2020 yang berlangsung tahun lalu di Aarhus, Denmark, tim Thomas Indonesia berhasil membawa pulang Piala setelah penantian cukup panjang, yakni selama 19 tahun.

Pada laga final yang merupakan ke-21 bagi tim Merah Putih itu, seluruh tim mempersiapkan diri dengan serius. Pemain diminta fokus untuk berlatih. Hendra Setiawan dkk juga diminta lebih banyak tinggal di kamar Hotel Ibis Bangkok Impact, tempat menginap selama ini.

"Indonesia sangat serius menghadapi partai final Piala Thomas lawan India besok. Sore ini mereka berlatih agar lebih siap menghadapi partai final," tutur manajer tim Hendro Santoso di Hotel Ibis Bangkok Impact, Sabtu (14/5) sore.

Menyangkut susunan pemain yang akan diturunkan, pihaknya masih harus berdiskusi dahulu dengan para pelatih, pelatih fisik, dokter, hingga tim psikolog. Apalagi, nama-nama pemain baru akan diserahkan pada hari Minggu (15/5), sekitar 4 jam sebelum pertandingan digelar.

"Kita baru besok pagi berdiskusi untuk menyusun susunan pemain untuk diturunkan lawan India," kata Hendro. "Yang pasti, kami turunkan kekuatan terbaik," tambahnya. (AH)