Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Piala Thomas & Uber 2022] Shesar Pastikan Indonesia ke Babak Final
14 Mei 2022
[Piala Thomas & Uber 2022] Shesar Pastikan Indonesia ke Babak Final
 
 

Tiket final perebutan Piala Thomas & Uber 2022 berhasil diamankan tim Thomas Indonesia usai mengalahkan Jepang 3-2, di laga semifinal yang baru saja berakhir, Sabtu (14/5) dini hari.

Berlangsung di Impact Arena, Bangkok, tiket partai puncak itu dipastikan oleh partai kelima tunggal putra, Shesar Hiren Rhustavito. Pebulutangkis besutan PB Djarum itu menang atas wakil Jepang, Kodai Naroka dengan dua game langsung 21-17, 21-11.

Memang pertandingan hari ini cukup berat sampai pertandingan terakhir. Tentunya menguras tenaga, ketegangan, dan fokus. Begitulah di pertandingan penentuan, harus terima apa adanya. Jadi, mau menang atau kalah udah pasti yang terbaik yang harus kita lakukan,” ungkap Shesar usai pertandingan.

Menurut Shesar, meskipun lawan berada di peringkat 48 dunia dan Shesar ada di peringkat 24 dunia saat ini, tetapi hal tersebut tidak bisa jadi jaminan.

Permainan dia cukup bagus. Kalau saya lihat meskipun rangkingnya di bawah saya, tetapi tergantung kita siap apa nggaknya di lapangan. Kalau di partai penentuan itu mau bagus atau enggak, mau ranking bagus atau biasa, nggak jadi jaminan untuk menang menurut saya. Tetapi dari kesiapan mental, pikiran, dan juga pola main seperti apa di lapangan yang menentukan,” papar Shesar.

Bermain di partai penentu, menjadi tantangan tersendiri bagi Shesar.

Rasanya kalau penentu itu nggak bisa milih resep. Semua pemain pasti tegang, grogi, pikiran dan juga tenaga terkuras. Penentuan itu bukan masaah peringkat bagus, yang penting kesiapan di lapangan. Kalau yang saya terapkan dari awal di pertandingan ini, kalau saya main harus habis-habisan. Mau menang atau kalah harus bisa melakuan yang terbaik,” tutup Shesar.

Dengan hasil ini, maka Indonesia akan melakoni laga final yang akan berlangsung Minggu (14/5), dan akan menghadapi India. Sebelumnya, India secara mengejutkan mampu melesat ke babak final usai mengandaskan Denmark, juga dengan skor 3-2 di semifinal. (AH)