Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Piala Thomas & Uber 2022] Ahsan/Kevin Minta Maaf Belum Berhasil Sumbang Poin
15 Mei 2022
[Piala Thomas & Uber 2022] Ahsan/Kevin Minta Maaf Belum Berhasil Sumbang Poin
 
 

Kedudukan untuk sementara 0-2, Indonesia tertinggal di final Piala Thomas 2022 atas India, yang saat ini tengah berlangsung di Impact Arena, Bangkok, Thailand. Wakil kedua Indonesia, pasangan Mohammad Ahsan/Kevin Sanajaya Sukamuljo, belum berhasil membuka poin bagi timnya, usai kalah dari Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty.

Pada laga yang berlangsung Minggu (15/5) siang ini, pertarungan kedua pasangan itu berjalan sengit hingga tiga game. Seluruh pendukung dari kedua tim yang memadati tribun penonton Impact Arena, terlihat dari pantauan tim PBDjarum.org yang meliput langsung, silih berganti menyorakkan semangat bagi kedua pasangan ini. Namun, kemenangan akhirnya menjadi milik Satwiksairaj/Chirag dengan 18-21, 23-21, 21-19.

Pertama kita maaf belum bisa sumbang poin hari ini. Saya rasa kita sudah memberikan semaksimal mungkin, tetapi belum rezekinya menang hari ini,” kata Ahsan saat dijumpai tiim PBDjarum.org di ruangan media sambil menunjukkan raut wajah yang kecewa.

Ketika ditanya faktor apa yang membuat keduanya sering tertekan, diakui Ahsan/Kevin jika lawan memiliki power yang sangat kuat.

Mungkin mereka lebih kencang powernya dari kami, dan pertahanannya cukup rapat sulit untuk ditembus,” ucap Ahsan Kevin.

Mereka juga punya serangan cukup baik,” sahut Kevin.

Sebenarnya Ahsan/Kevin berpeluang untuk meraih kemenangan di game kedua saat unggul 20-17 terlebih dahulu. Tetapi Ahsan/Kevin justru tak mampu menyelesaikan pertandingan dan membuat keadaan berbalik sampai akhirnya game kedua menjadi milik pasangan India.

Game kedua agak sedikit ragu-ragu. Ya, inginnya kami menang tetapi kalah,” jelas Ahsan.

Pastinya kita berharap pertandingan di partai selanjutnya bisa menang, karena peluang masih terbuka,” tutup Kevin.

Saat berita ini diturunkan tengah berlangsung partai ketiga yang mempertemukan pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, kontra wakil India, Kidambi Srikanth. (AH)