Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Piala Thomas & Uber 2022] Anthony Ungkap Faktor Kekalahan di Final
15 Mei 2022
[Piala Thomas & Uber 2022] Anthony Ungkap Faktor Kekalahan di Final
 
 

Anthony Sinisuka Ginting belum berhasil menyumbang poin pembuka bagi tim Indonesia di final Piala Thomas 2022, yang saat ini (15/5) tengah berlangsung di Impact Arena, Bangkok, menghadapi India. Usai melewati pertarungan tiga game menghadapi wakil India, Lakshya Sen, akhirnya Anthony menyerah dengan skor 21-8, 17-21, 16-21 dalam waktu 1 jam 5 menit. Kedudukan sementara pun membuat Indonesia tertinggal 0-1 atas India.

Tadi hampir sama posisinya seperti hari-hari sebelumnya, posisi lapangan cukup menentukan karena menang kalah angin. Sayangnya pada saat game ketiga saya kurang bisa menerapkan strategi bermain yang tepat. Jadinya malah banyak melakukan kesalahan sendiri. Posisi lawan juga lebih leluasa pas setelah interval game ketiga,” ungkap Anthony saat dijumpai tim PBDjarum.org usai bertanding.

Anthony mencoba untuk terus membalikkan keadaan saat tertinggal di game ketiga, namun ia terlalu terburu-buru dan banyak melakukan kesalahan sendiri.

Rasa tegang tentunya sama-sama kami rasakan karena ini babak final. Tadi saya terlalu ingin cepat menyerang waktu akhir-akhir game ketiga, tetapi malah jadi melakukan kesalahan sendiri,” kata Anthony lagi.

Ini bukanlah pertemuan pertama bagi Anthony dan Lakshya. Sebelumnya, mereka berjumpa di ajang Jerman Open 2022. Kala itu Anthony juga kalah atas Lakshya dengan 7-21, 9-21.

Sebenarnya permainannya sama seperti sebelumnya, tetapi yang membedakan memang faktor lapangan yang berbeda,” jelas Anthony.

Saat berita ini diturunkan, tengah berlangsung partai kedua yang mempertemukan pasangan Indonesia Mohammad Ahsan/Kevin Sanajaya Sukamuljo kontra wakil India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty. (AH)