Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Thailand Open 2022] Ahsan/Hendra Unggul Pada Perang Saudara
19 Mei 2022
[Thailand Open 2022] Ahsan/Hendra Unggul Pada Perang Saudara
 
 

Pertemuan dua pasang ganda putra Indonesia yang terjadi di babak kedua pada kejuaraan Thailand Open 2022 hari ini (19/5), memang tidak bisa dihindari. Pasangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan harus bersua dengan juniornya Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri. Pertemuan pasangan beda generasi ini akhirnya dimenangkan senior Ahsan/Hendra. Pasangan yang mendapat julukan “The Daddies” ini berhak mendapatkan tiket babak perempat final.

Tidak mudah bagi Ahsan/Hendra untuk bisa menaklukkan Bagas/Fikri walau data statistik sementara dipegang Bagas/Fikri. Butuh waktu selama 47 menit bagi Ahsan/Hendra untuk menghentikan Bagas/Fikri. Berkat kematangan serta penempatan bola yang baik, Ahsan/Hendra menang rubber game 21-18, 18-21, 21-16. Hasil ini mengubah rekor pertemuan menjadi sama imbang 1-1. Sebelumnya Bagas/Fikri menang pada babak final kejuaraan All England 2022.

Ahsan/Hendra tidak sendiri di babak delapan besar. Masih ada pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang menemani. Unggulan kelima ini menang 21-13, 21-18 atas pasangan dari Jepang, Akira Koga/Taichi Sato di babak kedua.

Besok (20/5) di babak perempat final, Ahsan/Hendra akan ditantang pasangan dari Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen. Jika rekor pertemuan menjadi acuan, peluang Ahsan/Hendra untuk meluncur ke babak semifinal lebih tebuka karena dari enam kali pertemuan, Ahsan/Hendra memenangkan semuanya.

Sementara itu Fajar/Rian kembali akan bersua dengan pasangan Jepang lainnya, Keiichiro Matsui/Yoshinori Takeuchi. Ini merupakan pertemuan pertama dari kedua pasangan ini. Rupanya pasangan Jepang inilah yang mengalahkan ganda Indonesia, Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf dengan 21-17, 21-15. (AR)