Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Thailand Open 2022] Taklukkan Unggulan, Akbar/Gischa Melaju
19 Mei 2022
[Thailand Open 2022] Taklukkan Unggulan, Akbar/Gischa Melaju
 
 

Hari ini (19/5), kejutan tercipta di babak kedua pada kejuaraan bulutangkis Thailand Open 2022. Ganda campuran Indonesia, Akbar Bintang Cahyono/Marsheilla Gischa Islami menjadi pasangan yang bisa memulangkan salah satu unggulan pada kejuaraan berhadiah total US$360.000.

Pasangan asal Denmark yang menjadi unggulan ketujuh, Mathias Christiansen/Alexandra Boje menjadi korban Akbar/Gischa. Ganda Indonesia yang berperingkat 341 dunia ini menang dalam dua game 21-17, 21-13 dalam waktu 36 menit.

Ga ada strategi khusus, kita cuma coba keluarin kemampuan yang kita punya dan belajar dari pertandingan sebelum-sebelumnya. Jadi harus improved,” ujar Akbar. “Tadi juga banyak ngadu no lob, tapi kalo posisi ga enak kita coba main bertahan juga,” sambungnya.

Dengan hasil ini, Akbar/Gischa melanjutkan pertandingan ke babak perempat final yang akan dilangsungkan Besok (20/5). Akbar/Gischa akan mendapat lawan berat di babak delapan besar. Unggulan kedua Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong akan menjadi lawan Akbar/Gischa.

Nothing to lose aja untuk besok, coba lawan dulu,” lanjutnya.

Akbar/Gischa menjadi satu-satunya pasangan ganda campuran Indonesia yang tersisa. Dua ganda Indonesia lainnya terhenti di tangan pasangan unggulan. Walau sudah bermain dengan baik, pasangan Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja belum bisa menaklukkan unggulan keempat Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping dengan 17-21, 18-21. Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Jumarbela dikalahkan unggulan ketiga asal Jepang, Yuta Watanabe/Arisa Higashino, 8-21, 12-21. (AR)