Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Peringkat Dunia] Ahsan/Hendra Tergeser
24 Mei 2022
[Peringkat Dunia] Ahsan/Hendra Tergeser
 
 

Lama bertengger sebagai pasangan nomor dua dunia, ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan akhirnya tergusur. Adalah pasangan ganda Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi yang membuat pasangan Indonesia yang mendapat julukan “The Daddies” turun satu peringkat menjadi urutan tiga dunia. Takuro/Yugo naik ke peringkat dua usai menjadi juara Thailand Open 2022. Selisih kedua pasangan ini terlihat sangat sedikit. Jadi masih mungkin Ahsan/Hendra akan menggusur balik ganda nomor satu Jepang tersebut.

Walau absen dari beberapa kejuaraaan bulutangkis, pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon tidak tergoyahkan sebagai ganda nomor satu dunia. Tanda-tanda akan kembalinya pasangan yang mendapat julukan "The Minnions" ke karpet hijau sudah terbayang di depan mata. Nama Kevin/Marcus terlihat dalam daftar pemain yang akan ambil bagian pada dua kejuaraan yang diselenggarakan di Indonesia.

Finalis Thailand Open 2022, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto tetap tidak bergerak di posisi ketujuh. Tapi mereka punya kesempatan untuk membuat turun pasangan Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik. Perbedaaan poin keduanya tidak terpaut jauh. Tetapi Fajar/Rian juga harus waspada karena ganda asal India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty mengincar posisi Fajar/Rian.

Tiga ganda muda Indonesia juga tidak mengalami perubahan peringkat sama sekali. Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan masih betah di peringkat 16. Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri mantap di peringkat 20. Peraih medali emas ganda putra Sea Games Vietnam 2022, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin juga tidak bergeming di peringkat 23 dunia. (AR)