Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Peringkat Dunia] Peringkat Anthony Turun
24 Mei 2022
[Peringkat Dunia] Peringkat Anthony Turun
 
 

Performa pebulutangkis putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting yang belum kembali pada penampilan terbaiknya, membuat pemain kelahiran Cimahi, Bandung, ini turun dari tahta peringkat lima ke enam. Ia digeser pemain Malaysia, Lee Zii Jia yang pada pekan lalu menjadi juara di kejuaraan Thailand Open 2022.

Jonatan Christie yang tidak tampil di Thailand, masih tetap bertengger di peringkat delapan dalam daftar peringkat dunia terbaru yang dikeluarkan oleh badan bulutangkis dunia (BWF) pada hari ini (24/5). Bukan tidak mungkin jika pemain yang akrab dipanggil dengan Jojo tampil stabil, bisa menggusur turun Anthony. Seperti halnya Jojo, peringkat dunia Shesar juga tidak bergerak sama sekali. Peringkat Shesar masih sama seperti minggu lalu, yakni pada urutan 36 dunia. Pemain pelatnas lainnya, Chico Aura Dwi Wardoyo malah turun dua peringkat dari 44 pada minggu lalu menjadi 46 pada minggu ini.

Di bagian putri, pemain nomor satu Indonesi,a Gregoria Mariska Tunjung masih tertahan di peringkat 30 dunia. Sementara Putri Kusuma Wardani harus turun dua undakan dan kini ada di peringkat 52 dunia. Dua pemain putri Indonesia yang tampil cemerlang di putaran final perebutan Piala Uber 2022 peringkatnya lebih baik jika dibandingkan sebelum-sebelumnya. Peringkat Komang Ayu Cahya Dewi melesat dari 317 pada bulan April 2022 menjadi 174 pada daftar terbaru. Bilqis Prasista yang sempat naik dari peringkat 333 dunia menjadi 302 mengalami penurunan menjadi 304.

Di peringkat ganda putri dan campuran tidak ada perubahan sama sekali pada daftar peringkat dunia. Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti masih menjadi ganda campuran terbaik yang dimiliki indonesia saat ini. Nama pasangan ganda putri peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020, Greysia Polii/Apriyani Rahayu juga masih kuat di peringkat enam dunia. (AR)