Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Italian International 2022] Dejan/Gloria dan Zachariah/Julimarbela Tembus Perempat Final
04 Juni 2022
[Italian International 2022] Dejan/Gloria dan Zachariah/Julimarbela Tembus Perempat Final
 
 

Dua ganda campuran Indonesia, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja dan Zachariah Josiahno Sumati/Hediana Julimarbela berhasil menembus babak perempat final Italian International 2022. Keduanya berpeluang bertemu di babak semifinal dan memperebutkan tiket final turnamen yang berlangsung di Pala Badminton Milan, Italia tersebut.

Namun sebelumnya di babak perempat final, Dejan/Gloria harus menghadapi wakil Kanada, Ty Alexander Lindeman/Josephine Wu. Kedua pasangan ini belum pernah bertemu di lapangan. Tapi dilihat dari rangking dunia saat ini, Lindeman/Wu memiliki peringkat yang lebih baik di 87 dunia. Sementara Dejan/Gloria berjajar di rangking 177 dunia.

Sementara Zachariah/Julimarbela di delapan besar akan bertemu pasangan Denmark, Daniel Lundgaard/Sara Lundgaard.

Dejan/Gloria dan Zachariah/Julimarbela menjadi dua dari empat wakil yang masih bisa bertahan di Italian International 2022 ini. Dua wakil lainnya sudah harus terhenti lebih awal.

Pasangan debutan Ghana Muhammad Al Ilham/Indah Cahya Sari Jamil kalah di babak pertama setelah berhadapan dengan Ethan Van Leeuwen/Chloe Birch (Inggris) melalui rubber game 21-16, 13-21, 14-21.

Leeuwen/Birch sebelumnya juga mengalahkan wakil Indonesia lainnya, Akbar Bintang Cahyono/Marsheilla Gischa Islami di babak kualifikasi. Akbar/Gischa kalah 15-21, 21-13, 16-21 dalam 47 menit.

Babak perempat final Italian International 2022 akan berlangsung hari ini (4/6), mulai pukul 10.00 waktu setempat. (NAF)