Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Italian International 2022] Christian Raih Gelar Juara
06 Juni 2022
[Italian International 2022] Christian Raih Gelar Juara
 
 

Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Christian Adinata sukses meraih gelar juara Italian International 2022. Pada turnamen level International Challenge tersebut, Christian meraih sukses usai menghentikan perlawanan Magnus Johannesen asal Denmark dengan skor 21-16, 21-15 di babak final yang berlangsung Minggu, (5/6).

Kemenangan ini tentunya menambah semangat dan motivasi Christian untuk bisa cepat menyusul para seniornya. Ditambah lagi, ini merupakan gelar internasional pertama yang diraih oleh Christian.

"Saya berharap semoga saya bisa terus konsisten dan cepat menyusul senior-senior saya yang di atas," kata Christian sesaat setelah memastikan gelar juara dikutip dari siaran pers Humas PBSI.

"Puji Tuhan, rasanya senang sekali apalagi ini gelar internasional senior pertama saya. Dan yang lebih berkesan saya harus berangkat dari kualifikasi tapi bisa keluar sebagai juara," kata Christian.

Diakui Christian, tidak mudah untuk bisa meraih gelar juara kali ini. Ia merasa cukpu kelelahan dengan jadwal yang cukup padat.

"Pertandingan di sini cukup melelahkan dan menguras banyak tenaga, apalagi jadwalnya yang berdekatan dan tidak punya waktu yang cukup untuk recovery. Tapi puji Tuhan saya bisa melewatinya dengan sangat baik," ujar Christian.

"Rasanya semua pertandingan terasa sulit karena persaingan di Tunggal Putra sekarang semakin ketat dan tidak mudah. Yang lebih siap dia yang akan memenangkan pertandingan," ujarnya lagi. (AH/Humas PBSI)