Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Indonesia Masters 2022] The Minions Kerja Keras di Babak Dua
09 Juni 2022
[Indonesia Masters 2022] The Minions Kerja Keras di Babak Dua
 
 

Ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dipaksa bekerja keras di babak dua Indonesia Masters 2022. Menghadapi Supak Jomkoh/Kittinupong Kedren (Thailand), The Minions harus bermain tiga game dengan skor 21-14, 8-21, 21-18.

Selain mendapat tantangan dari permainan lawan, pasangan Indonesia ini juga harus berjuang untuk mengatasi kondisi Marcus yang masih belum pulih pasca operasi. Kevin dan Marcus harus bisa bekerja sama untuk menutupi kekurangan mereka demi memastikan kemenangan.

“Di game kedua mereka mengubah permainan dan kami kurang siap dan akhirnya kami cukup ketinggalan. Ya pastinya kami sama-sama saling menyesuaikan saja, kan kami saling menutupi celahnya. Sebisa mungkin saya menutup celahnya (Marcus) saja,” kata Kevin usai bertanding.

Kevin/Marcus mengunci kemenangan di game pertama dengan skor 21-14. Tapi di game kedua, mereka kalah jauh dengan 8-21. Pertandingan di game penentu juga tak mudah untuk diselesaikan. Kevin/Marcus harus berjuang menyusul ketertinggalan dan membalikkan keadaan.

“Kuncinya di game ketiga pasti lebih fokus, nggak gampnag menyerah, cari-cari celah. Kan selama belum game berarti belum berakhir jadi kami masih coba melakukan yang terbaik. Dukungan suporter juga berpengaruh banget ya. Kami main di sini dan mereka sangat dukung kita jadi memberikan motivasi lebih dan mungkin musuh jadi lebih nervous,” ujar Marcus.

“Di game ketiga tertinggal terus ya, under pressure tapi kami juga pengen melakukan yang terbaik lah di depan suporter banyak banget. Saya nggak mau menyerah biarpun belum 100 persen tapi mau melakukan yang terbaik,” sambungnya.

Sayang kemenangan Kevin/Marcus tak bisa diikuti tiga pasangan ganda putra lainnya. Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin dan Sabar Karyaman Gutama/Mohammad Reza Pahlevi harus kalah dari lawan-lawannya. Sementara Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan kalah dari rekannya, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. (NAF/AH)