Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Indonesia Masters 2022] Nova Widianto Sayangkan Kekalahan Rinov/Pitha
10 Juni 2022
[Indonesia Masters 2022] Nova Widianto Sayangkan Kekalahan Rinov/Pitha
 
 

Ganda campuran Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari harus mengakui keunggulan pasangan Thailand, Supak Jomkoh/Supissara Paewsampran dan terhenti di babak perempat final Indonesia Masters 2022. Rinov/Pitha kalah dua game langsung dengan skor 13-21, 14-21. Kekalahan ini menjadi yang kedua kalinya, setelah di Thailand Open 2021 lalu, mereka juga kalah dari Jomkoh/Paewsampran.

Hasil ini disayangkan oleh pelatih ganda campuran, Nova Widianto. Menurut Nova, berada di paruh undian atas, Rinov/Pitha memiliki peluang yang besar untuk bisa mencapai babak final.

“Di pool atas sebenarnya paling berpeluang. Pemain papan atas yang absen sekarang hanya Yuta Watanabe. Di pool atas Dechapol/Sapsiree sudah kalah, Praveen/Melati juga sudah kalah. Sebenarnya kesempatan hari ini untuk sampai ke final itu besar karena semua yang tersisa seimbang. Dari permainan tidak ada yang terlalu superior,” kata Nova ditemui usai pertandingan, Jumat (10/6).

Nova juga mengevaluasi penampilan anak didiknya tersebut. Dikatakan Nova, masih ada beberapa PR yang perlu diperhatikan Rinov/Pitha sebelum kembali bertanding di Indonesia Open 2022 nanti.

“Rinov powernya masih kurang dan harus lebih ditingkatkan lagi. Padahal sebenarnya pukulan Rinov itu termasuk yang paling komplit. Untuk Mentari, dari servisnya kalau misalnya lagi nggak enak langsung kepikiran, langsung semua mainnya sudah nggak enak. Ini masih menjadi masalah yang perlu diatasi,” jelas Nova.

Kekalahan Rinov/Pitha menjadi akhir langkah sektor ganda campuran di Indonesia Masters 2022. Rinov/Pitha menjadi satu-satunya wakil Indonesia di sektornya, yang bermain di babak perempat final. (NAF/AH)