Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Denmark Masters 2022] Dejan/Gloria Juara
12 Juni 2022
[Denmark Masters 2022] Dejan/Gloria Juara
 
 

Satu gelar juara berhasil dibawa pulang ke tanah air dari kejuaraan bulutangkis Denmark Masters 2022. Adalah pasangan ganda campuran Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja yang mempersembahkan gelar juara dari kejuaraan yang menyediakan hadiah total US$25.000.

Dejan/Gloria merebut gelar juara ganda campuran setelah hari ini (12/6), di babak final menang atas lawan yang berasal dari Hong Kong, Lee Chun Hei Reginald/Ng Tsz Yau. Walau secara peringkat dunia ganda Hong Kong lebih baik dibandingkan Dejan/Gloria, tetapi dalam pertandingan final, ganda binaan PB Djarum ini bisa mengendalikan jalannya pertandingan. Dejan/Gloria menang dari unggulan keenam dengan straight game 21-16, 21-19.

Dari empat pertandingan final yang sudah diselesaikan, secara keseluruhan gelar juara terbagi rata ke empat negara. Selain Indonesia, gelar juara tersebar ke negara Taiwan, Korea, dan Thailand. Tunggal putra Taiwan, Lu Chia Hung tampil sebagai juara. Ganda putri Hongkong, Yeung Nga Ting/Yeung Pui Lam berjaya di ganda campuran. Sementara tunggal putri Thailand, Pitchamon Opatniputh muncul sebagai juara.

Pertandingan babak final sektor ganda putra masih sedang berlangsung antara pasangan dari Korea, Yong Jin/Na Sung Seung melawan wakil Taiwan, Chiu Hsiang Chieh/Yang Ming Tse. (AR)