Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Denmark Masters 2022] Final Pertama Dejan/Gloria
12 Juni 2022
[Denmark Masters 2022] Final Pertama Dejan/Gloria
 
 

Kejuaraan bulutangkis Denmark Masters 2022 sudah mencapai babak final. Indonesia masih punya satu asa dari kejuaraan yang menyediakan hadiah total sebesar US$25.000. Pasangan ganda campuran Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang mencapai babak puncak. Bagi ganda pembawa bendera PB Djarum, ini merupakan final pertama sejak mereka dipasangkan.

Perjalanan Dejan/Gloria menuju babak puncak harus dijalani dengan bertanding sebanyak dua kali. Kemarin (11/6), Dejan/Gloria memulainya dengan mengalahkan pasangan dari Taiwan, Yo Heng Wei/Lee Chia Hsin pada babak perempat final. Ketatnya pertandingan sampai harus berujung rubber game. Menang 21-16 pada game pertama, Dejan/Gloria harus kehilangan game kedua dengan 18-21. Beruntung di game ketiga Dejan/Gloria bisa mengambil kemenangan dengan 21-16.

Pertandingan kedua pada petang harinya yang memainkan babak semifinal, Dejan/Gloria bertemu dengan unggulan ketujuh asal Denmark, Mathias Thyrri/Amalie Magelund. Tidak seperti pertandingan di babak delapan besar, kali ini Dejan/Gloria cukup menang dua game 21-17, 22-20 untuk mencapai babak final.

Hari ini (12/6) pada babak final, Dejan/Gloria akan bertemu lawan kuat lainnya. Pasangan asal Hongkong, Lee Chun Hei Reginald/Ng Tsz Yau yang merupakan unggulan keenam akan menjadi lawan di babak puncak. Ini merupakan pertemuan pertama dari kedua pasangan yang akan melangsungkan pertandingan di babak akhir.

Harapan Indonesia menempatkan wakil lainnya kandas. Pasangan ganda putri Lanny Tria Mayasari/Jesita Putri Miantoro harus mundur dari pertandingan babak semifinal. Usai kalah di game pertama dengan 12-21 dari ganda Singapura, Yujia Jin/Wong Jia Ying Crystal, Lanny/Jesita mundur. Belum diketahui penyebab mundurnya ganda putri lapis kedua Indonesia ini. (AR)