Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > Ni Ketut Mahadewi Resmi Gantung Raket
12 Juni 2022
Ni Ketut Mahadewi Resmi Gantung Raket
 
 

Pemain ganda PB Djarum, Ni Ketut Mahadewi Istarani memutuskan pensiun sebagai atlet bulutangkis, setelah 20 tahun berkarier. Keputusan gantung raket tersebut ia umumkan pada Sabtu (11/6). Pemain yang pernah menduduki rangking 13 dunia ini mengaku ingin fokus dengan keluarganya.

“Cukup sedih sih karena perjuangan sebagai atlet berhenti sampai sini, banyak harapan waktu semasa jadi atlet juga belum tercapai,” kata Ketut.

“Alasan utamanya memang karena melihat persaingan dunia semakin kuat dan cukup sulit untuk bersaing. Selain itu, saat ini saya ingin fokus dengan keluarga,” lanjut pemain kelahiran Bali ini.

Meski mundur sebagai atlet, Ketut tak sepenuhnya meninggalkan dunia bulutangkis. Ia mengatakan saat ini tengah belajar dan mempertajam ilmunya, untuk turun menjadi pelatih.

“Harapan dan rencana yang utama fokus dengan keluarga saya dan mungkin pelan-pelan belajar menjadi pelatih. Karena sepertinya sementara ini belum bisa jauh dari dunia bulutangkis,” ujar atlet yang pernah menjadi bagian dari tim nasional tersebut.

Berkecimpung di dunia bulutangkis sejak usia delapan tahun, ada banyak kenangan berkesan yang ia rasakan. Ketut juga berhasil menorehkan prestasi di lapangan, di antaranya menjadi juara Taipei Open 2015 bersama Anggia Shitta Awanda, juara Russian Open 2019 dengan Tania Oktaviani Kusumah, hingga saat memperkuat tim Indonesia di SEA Games Manila 2019 bersama Apriyani Rahayu.

“Yang paling mengesankan sebenernya banyak, bersama Anggia juara di Taipei Open, dengan Tania di Rusia Open dan dengan Apriyani di SEA Games 2019,” ungkap Ketut.

Di akhir kariernya, Ketut juga berhasil meraih beberapa prestasi lainnya. Ia menjadi juara Austrian Open 2021 bersama Serena Kani, dan menjuarai turnamen Yuzu Isotonic Akmil Open 2021 di dua nomor bersama Serena Kani dan Dejan Ferdinansyah. (NAF/AH)