Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Bonn International 2022] Komang Diunggulkan
16 Juni 2022
[Bonn International 2022] Komang Diunggulkan
 
 

Hari kedua kejuaraan bulutangkis Bonn International 2022 akan dilaksanakan hari ini (16//6). Para pemain tunggal putri Indonesia tengah mempersiapkan diri bertanding untuk babak pertama. Tercatat enam pemain tunggal putri Indonesia akan bertanding di babak utama. Kemungkinan menambah pemain putri di babak utama masih terbuka lebar.

Satu tempat babak utama sudah pasti menjadi milik Indonesia karena akan dua pemain putri Indonesia saling bertemu di babak akhir kualifikasi melalui Siti Sarah Azzahra dengan Gabriela Meilani Moningka. Mutiara Ayu Puspitasari juga akan berjuang melewati babak kualifikasi. Ia akan melawan pemain tuan rumah Jerman, Florentia Schoffski di babak yang sama.

Dua di antara enam pemain putri Indonesia yang ada di babak utama mendapat label unggulan, yakni Komang Ayu Cahya Dewi dan Sri Fatmawati. Komang dihargai sebagai pemain yang menempati unggulan keenam. Sementara Sri Fatmawati ada di unggulan kedelapan. Berkah sebagai pemain unggulan, Komang akan bertemu dengan pemain yang lolos dari babak kualifikasi. Sementara Sri Fatmawati akan menghadapi pemain pemain Prancis, Emilie Droun.

Aisyah Sativa Fatetani mendapat lawan yang berat di babak pertama. Unggulan keempat asal Taiwan Chen Su Yu akan menjadi lawan Aisyah. Terlihat perbedaan peringkat yang cukup jauh antara kedua pemain ini. Pemain Taiwan berdasarkan peringkat teranyar ada di peringkat 158 sementara Aisyah di urutan 244. Tasya Farahnailah juga dihadapkan dengan pemain unggulan asal Taiwan, Hung Yi Ting. Hung merupakan unggulan kelima di kejuaraan yang dilaksanakan di kota Bonn, Jerman.

Bilqis Prasista juga akan berhadapan dengan pemain Taiwan lainnya, Huang Ching Ping. Bedanya pemain yang ditemui oleh Bilqis bukan termasuk dalam unggulan. Jika bisa mengatasi lawannya di babak pertama, bukan tidak mungkin Bilqis akan menantang unggulan pertama Wen Chi Hsu di babak kedua.

Sementara itu Stephanie Widjaja masih menunggu pemain yang lolos dari babak kualifikasi. (AR)