Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Bonn International 2022] Harapan Dari Ganda Putri dan Campuran
18 Juni 2022
[Bonn International 2022] Harapan Dari Ganda Putri dan Campuran
 
 

Masih ada harapan dari sektor ganda putri dan ganda campuran untuk berbicara lebih jauh di kejuaraan Bonn International 2022. Ada pasangan ganda putri Lanny Tria Mayasari/Jesita Putri Miantoro dan Amri Syahnawi/Winny Oktavina Kandow di sektor ganda campuran yang menjadi wakil Indonesia di babak semifinal.

Perjalanan Lanny/Jesita menuju babak empat besar salah satunya dengan menghentikan rekannya Sofy Al Mushira Asharunnisa/Ridya Aulia Fatasya di babak perempat final dengan 21-13, 21-18. Sebelumnya di babak kedua menang straight game dari pasangan Inggris Rosemary Allen/Anne Hubscher, 21-10, 21-15. Hari ini (18/6), Lanny/Jesita akan menantang unggulan kedua dari Taiwan, Chang Ching Hui/Leu Chih Chen pada babak semifinal. Catatan Badan Bulutangkis Dunia (BWF) belum menunjukkan rekor pertemuan antara kedua pasangan ganda putri ini. Bonn, Jerman, menjadi tempat pertemuan pertama bagi keduanya.

Dari sektor ganda campuran, Amri/Winny membuka peluang kembali untuk merebut gelar juara untuk kedua kalinya. Tinggal dua langkah lagi bagi ganda campuran yang belum lama disandingkan untuk mengoleksi gelar juara. Hari ini, Amri/Winny akan mencoba meneruskan trend positif. Pada babak semifinal, Amri/Winny akan mencoba meredam kekuatan ganda campuran Jerman, Patrick Scheiel/Franziska Volkmann yang menjadi unggulan pertama. Jika peringkat dunia yang menjadi acuan, ganda Jerman jelas lebih diunggulkan. Mereka sudah masuk dalam peringkat 100 besar dunia tepatnya pada urutan 71, sementara Amri/Winny masih ada diperingkat 434 dunia. Berharap Amri/Winny bisa memanfaatkan peluang pada pertemuan pertama ini.

Sektor ganda putra gagal menempatkan wakil di babak semifinal. Teges Satriaji Cahyo Utomo/Christopher David Wijaya gagal menghadang unggulan kedua Wei Chun Wei/Wu Guan Xun. Teges/Christopher kalah 18-21, 15-21 di babak perempat final dari pasangan Taiwan. (AR)