Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Bonn International 2022] Syabda Harapan Terakhir di Tunggal Putra
18 Juni 2022
[Bonn International 2022] Syabda Harapan Terakhir di Tunggal Putra
 
 

Pebulutangkis putra Indonesia, Syabda Perkasa Belawa, menjadi harapan terakhir dari sektor tungal putra di kejuaraan bulutangkis Bonn International 2022. Syabda menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang berbicara sampai babak semifinal.

Syabda masih terlihat perkasa di kejuaraan yang dilaksanakan di Bonn, Jerman. Kemarin (17/6), syabda harus menjalani dua kali partai perang saudara untuk mencapai babak empat besar. Di babak kedua Syabda harus menghentikan rekannya Bobby Setiabudi dengan 21-10, 21-15. Lalu pada babak perempat final yang dimainkan pada sesi sore hari, giliran Yonathan Ramlie dikalahkan Syabda dalam dua game, 21-19, 21-15.

Di babak semifinal yang akan dimainkan hari ini (18/6), Syabda akan bersaing dengan pemain dari Taiwan, Su Li Yang. Ini merupakan pertemuan kedua bagi keduanya. Bisa jadi pertandigan ini akan menjadi ajang balas kekalahan bagi Syabda karena pada pertemuan perdana yang terjadi di kejuaraan German Junior 2018, Syabda menelan kekalahan.

Undian kejuaraan yang termasuk dalam kategori Future Series memang memaksa terjadinya pertemuan antar sesama pemain Indonesia. Hal ini terjadi di babak kedua. Syabda bertemu dengan Bobby dan Yonathan melawan Sulistio Tegar. Dua pemain Indonesia yang tidak berada dalam undian perang saudara sayangnya harus terhenti juga. Mereka adalah Finalis Lithuanian International 2022, Alwi Farhan serta Kho Hendriko Wibowo. (AR)