Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Peringkat Dunia] Peringkat Pramudya/Yere Naik
21 Juni 2022
[Peringkat Dunia] Peringkat Pramudya/Yere Naik
 
 

Kejuaraan bulutangkis akbar Indonesia Open 2022 sudah berakhir pekan lalu. Hasil kurang memuaskan bagi merah putih memang  ditunjukkan pada kejuaraan yang termasuk dalam kategori BWF World tour 1000. Tidak ada satu pun wakil merah putih pada babak semifinal. Malah pemain ganda putra lapis kedua Indonesia, Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan menelan pil pahit harus beristirahat lama karena mendapat cedera pada kakinya saat bertemu pasangan dari Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

Nyaris melenggang ke babak semifinal, Yere yang berpasangan dengan Pramudhya Kurumawardhana akhirnya terhenti di babak perempat final. Walau harus puas hingga babak delapan besar, peringkat Pramudya/Yere mengalami kenaikan sebanyak dua undakan. Berdasarkan daftar peringkat dunia terbaru yang dirilis hari ini (21/6), Pramudya/Yere sudah berada pada peringkat 14 dunia. Mereka menggeser turun ganda Malaysia, Goh V Shem/Tan Wee Kiong ke urutan 15 dunia. Seandainya Yere tidak mendapat cedera, bukan tidak mungkin peringkat mereka bisa melesat naik lagi.

Pergerakan turun justru dialami salah satu pasangan senior Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Fajar /Rian tergusur turun ke peringkat tujuh dunia. Posisi juara Indonesia Masters 2022 ini digeser pasangan dari Malaysia, Aaron Chia/Soh Woi Yik.

Pasangan Indonesia lainnya yang berada dalam peringkat 20 besar dunia tidak mengalami pergerakan sama sekali. Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon masih menjadi yang terbaik di ganda putra. Pasangan yang mendapat julukan “The Minions” tetap berada pada peringkat satu dunia. Ganda senior Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan juga tidak bergerak dari peringkat tiga dunia. Juara All England 2022 Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana juga masih kuat di urutan 20 dunia. Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin juga urung bergerak di peringkat 23 dunia. (AR)