Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Peringkat Dunia] Syabda Dapat Tambahan Peringkat
21 Juni 2022
[Peringkat Dunia] Syabda Dapat Tambahan Peringkat
 
 

Di antara para pemain tunggal putra lapis kedua Indonesia yang sedang menjalani tour keliling kejuaraan Eropa, sepertinya Syabda Perkasa Belawa yang memiliki tambahan peringkat yang paling meningkat. Tentunya peningkatan peringkat yang diraih pemain asal PB Djarum ini atas hasil jerih payahnya meraih gelar juara tunggal putra lithuanian International 2022 dan semifinalis Bonn International 2002.

Bekal inilah yang membuat peringkat dunianya terus mengalami kenaikan. Badan Bulutangkis Dunia (BWF) dalam rilis peringkat terbarunya mengumumkan, jika peringkat dari Syabda naik menjadi 375 pada pekan ini dari peringkat 435 pada peringkat minggu lalu. Peluang mencetak kenaikan peringkat masih terbuka lebar karena pada minggu ini, Syabda dan kawan-kawan akan melanjutkan pertandingan di kejuaraan Nantes International Challenge 2022.

Bobby Setiabudi semakin mendekati peringkat terbaik yang pernah ia tempati yakni pada urutan 282 dunia. Tinggal selisih sedikit saja bagi Bobby untuk bisa menyamai bahkan melewati posisi terbaiknya terdahulu, karena saat ini ia ada di peringkat 295 dunia. Hasil ini ia capai usai mengikuti kejuaraan Bonn International 2022.

Di peringkat sepuluh besar dunia, tidak ada pergerakan sama sekali walau kejuaraan Indonesia Open 2022 sudah selesai. Semua pemain yang berada pada peringkat satu sampai sepuluh tetap berada di peringkat sebelumnya, termasuk pemain Indonesia Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie. Anthony kuat di peringkat enam, sementara Jonatan di urutan delapan. Sementara itu Shesar Hiren Rhustavito turun dua peringkat menjadi urutan 26 pada pekan ini. Pemain Indonesia lainnya Chico Aura Dwi Wardoyo juga tidak bergerak di peringkat 45 dunia. (AR)