Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Nantes International Challenge 2022] Rayhan/Rahmat Tembus Babak Utama
24 Juni 2022
[Nantes International Challenge 2022] Rayhan/Rahmat Tembus Babak Utama
 
 

Kejuaraan bulutangkis Nantes International 2022 sudah menyelesaikan semua pertandingan di babak kualifikasi kemarin (23/6). Satu pasang ganda putra Indonesia atas nama Muhammad Rayhan Nur Fadillah/Rahmat Hidayat berhasil melewati babak kualifikasi dan berhak meneruskan pertandingan di babak utama.

Perlu perjuangan ekstra bagi ganda binaan PB Djarum untuk melenggang ke babak utama pada pertandingan yang dilangsungkan di Prancis. Rayhan/Rahmat harus bertanding mendekati waktu satu jam untuk mengalahkan ganda dari Thailand, Peetrachai Sukphun/Pakkapon Teeraratsakul. Kalah di game pembuka dengan 18-21, Rayhan/Rahmat bisa memperbaiki kekeliruannya di dua game berikutnya dan menang dengan angka identik 21-14, 21-14.

Tantangan berat langsung dihadapi Rayhan/Rahmat di babak pertama. Pasangan dari Denmark, Frederik Sogaard/Rasmus Kjaer yang berada di peringkat 181 dunia akan menjadi lawan Rayhan/Rahmat di babak pertama yang akan dimainkan hari ini (24/6). Ini merupakan pertemuan perdana bagi keduanya. Memang jika dilihat dari peringkat dunia, jelas pasangan Denmark ini lebih diunggulkan. Berharap Rayhan/Rahmat bisa memanfaatkan peluang sekecil apa pun.

Rayhan/Rahmat menggenapi dua ganda putra lainnya, Teges Satriaji Cahyo Hutomo/Christopher David Wijaya dan Panjer Aji Siloka Dadiara/Bryan Sidney Elohim yang langsung bertanding di babak utama. (AR)