Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Nantes International Challenge 2022] Nethania/Febi Buat Kejutan
25 Juni 2022
[Nantes International Challenge 2022] Nethania/Febi Buat Kejutan
 
 

Kejutan terjadi pada kejuaran bulutangkis Nantes International Challenge 2022. Unggulan keempat ganda putri asal Prancis, Flavie Vallet/Emilie Vercelot terhenti di babak kedua di tangan pasangan ganda putri asal Indonesia, Nethania Irawan/Febi Setianingrum. Nethania/Febi menjadi satu di antara tiga pasangan Indonesia yang bisa meneruskan pertandingan sampai babak perempat final.

Ganda binaan PB Djarum ini menghentikan pasangan Prancis di babak kedua yang dimainkan kemarin (24/6) di Prancis. Nethania/Febi butuh tiga game untuk mengalahkan lawan yang berada pada peringkat 111 dunia. Menang di game pembuka dengan 21-14, Nethania/Feni kehilangan game kedua dengan 14-21. Beruntung di game penentuan, Nethania/Febi bisa kembali unjuk gigi dan menang 21-16. Pada hari yang sama, Nethania/Febi juga menang dari pasangan Prancis lainnya, Adele Fillonneau/Eulalie Serre pada babak pertama dengan 21-14, 21-9.

Melani Mamahit/Tryola Nadia juga menjadi pasangan yang membuat kejutan. Unggulan ketiga dari Malaysia, Francesca Corbet/Allison Lee dikalahkan dalam pertandingan rubber game 21-14, 13-21, 21-16 pada babak kedua.

Satu pasangan ganda putri Indonesia lainnya yang masuk babak delapan besar adalah Lanny Tria Mayasari/Jesita Putri Miantoro. Finalis Bonn International 2022 memenangkan dua pertandingan dalam satu hari kemarin. Pada babak kedua, mereka menang 21-12, 21-12 atas pasangan dari Malaysia, Tang Wen Xin/Wong Kha Yan sementara di babak pertama unggul 21-17, 15-21, 21-19 atas pasangan Taiwan, Lee Chia Hsin/Teng Chun Shun.

Dua pasang ganda putri Indonesia hari ini (25/6), pada babak perempat final akan bertemu dengan pasangan dari Taiwan. Nethania/Febi akan menghadapi Hsu Ya Ching/Lin Wan Ching sementara Melani/Tryola bertemu Chang Ching Hui/Lee Chin Chen. Satu tempat babak semifinal akan coba direbut Lanny/Jesita. Namun ganda Inggris, Chloe Birch/Jessica Pugh yang akan menjadi lawan Lanny/Jesita tidak bisa di pandang sebelah mata.

Dua ganda putri Indonesia lainnya harus terhenti di babak kedua. Savira Nurul Husnia/Kelly Larissa kalah di tangan pasangan Hsu Ya Ching/Lin Wan Ching, 15-21, 17-21 dan Sofy Al Mushira Asharunnisa/Ridya Aulia Fatasya dihentikan pasangan Taiwan lainnya Chang Ching Hui/Lee Chih Chen dengan skor akhir 17-21, 17-21. (AR)