Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Malaysia Open 2022] Ana/Tiwi Susul Apri/Fadia
28 Juni 2022
[Malaysia Open 2022] Ana/Tiwi Susul Apri/Fadia
 
 

Setelah pasangan ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti melenggang ke babak kedua, pasangan Indonesia lainnya, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi tidak mau kalah. Pasangan yang akrab disapa dengan Ana/Tiwi ini mampu mengikuti jejak rekannya meluncur ke babak kedua.

Pertandingan babak pertama yang dilakoni Ana/Tiwi pada hari ini (28/6), memang harus dilalui dengan panjang dan hampir memakan waktu satu jam. Pasangan dari Amerika Serikat, Francesca Corbett/Allison Lee yang masih berperingkat 90 dunia mampu mengajak Ana/Tiwi bermain rubber game. Francesca/Allison malah sempat mencuri game pertama dengan 21-18. Beruntung di dua game berikutnya Ana/Tiwi unggul dengan 21-16, 21-11.

Selanjutnya di babak kedua, Ana/Tiwi akan bertemu ganda kuat dari China, Du Yue/Li Wen Mei. Dalam catatan badan bulutangkis dunia (BWF) belum nampak rekor pertemuan antara kedua pasangan ini. Berarti Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia akan menjadi saksi pertemuan perdana mereka.

Indonesia masih punya satu pasang ganda putri lainnya, yakni Febby Valencia Dwijayati Gani/Ribka Sugiarto. Hanya saja Febby/Ribka baru akan bertanding pada babak pertama yang akan dilangsungkan besok (29/6). Febby/Ribka akan menghadapi pasangan tuan rumah Vivian Hoo/Lim Chiew Sien. (AR)