Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Malaysia Open 2022] Dua Ganda Campuran Terhenti di Babak Dua
30 Juni 2022
[Malaysia Open 2022] Dua Ganda Campuran Terhenti di Babak Dua
 
 

Dua wakil ganda campuran yang bertanding di babak dua Malaysia Open 2022 harus mengakhiri langkahnya. Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari dan Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati sama-sama kalah dari lawan-lawannya, Kamis (30/6).

Kekalahan pertama dialami oleh Rinov/Pitha. Mereka kalah dari pasangan Hong Kong unggulan enam, Tang Chun Man/Tse Ying Suet dua game langsung 13-21, 10-21.

"Hari ini kita masih under performed banget mainnya. Juga tadi masih banyak kendala yang dirasakan, jadi kita tidak bisa mengeluarkan kemampuan terbaik," ujar Rinov dalam rilis yang dikirimkan PBSI.

"Kendala yang utama adalah dengan lapangan berangin seperti ini belum bisa kita atasi, belum bisa kontrol. Bahkan sampai di gim kedua kita masih terus tertekan dari lawan, tidak bisa keluar dari tekanan," sambung Pitha.

Rinov/Pitha dan Tang/Tse sebelumnya sudah tiga kali berhadapan. Pertemuan terakhir mereka terjadi di Badminton Asia Championships 2022. Saat itu Rinov/Pitha menang 21-10, 21-19.

"Pasangan Hong Kong ini juga mereka bermain jauh lebih baik dari saat di Manila," kata Pitha soal lawannya.

Dengan kekalahan ini, Rinov/Pitha langsung fokus untuk evaluasi jelang Malaysia Masters 2022 yang akan dihelat pekan depan di arena yang sama, Axiata Arena, Kuala Lumpur.

"Minggu depan, yang pasti harus lebih tahu harus main seperti apa sejak masuk lapangan. Saat kalah angin bagaimana, saat menang angin bagaimana. Melihat pola lawan juga karena lawan kan pasti berkembang," ujar Pitha.

Menyusul Rinov/Pitha, Rehan/Lisa juga tak berhasil melangkah ke babak dua. Mereka kalah dari Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping, unggulan empat dari China. Pasangan Indonesia tersebut kalah dua game 19-21, 11-21 dalam 37 menit. Rehan/Lisa tidak berhasil menjejak ke babak perempat final.

Dengan demikian, tak ada wakil ganda campuran Indonesia di babak delapan besar Malaysia Open 2022. Sebelumnya, pasangan Hafiz Faizal/Serena Kani kalah di babak pertama dari Hee Yong Kai Terry/Tan Wei Han Jessica (Singapura). Mereka kalah dua game langsung dengan skor 14-21, 18-21.  (NAF)